PDI Perjuangan Berau Targetkan Enam Kursi di Pileg 2024

benuanta.co.id, BERAU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau, Jumat (12/5/2023).

Ketua DPC PDI Perjuangan Berau, Atilagarnadi mengatakan pihaknya telah menyiapkan 30 Bacaleg yang terdiri 30 persen perwakilan perempuan untuk 4 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Bumi Batiwakkal.

“Dari 30 Bacaleg yang kami daftarkan untuk Dapil 1 ada 8 Bacaleg, Dapil 2 ada 9 Bacaleg, Dapil 3 ada 7 Bacaleg dan Dapil 4 ada 6 Bacaleg. 30 persen dari total 100 persen yang kami daftarkan adalah perwakilan perempuan,” ucapnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Minta BNK Konsisten Berantas dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Lebih lanjut, kata dia, sebanyak enam kursi di semua dapil nantinya akan menjadi awal untuk mengusung bupati dan wakil bupati di tahun depan.

“Harapan kami di pemilu 2024 PDI Perjuangan menempatkan 3 pilar kadernya, yang pertama struktur partai, kedua legislatif, dan ketiga eksekutif,” bebernya.

Tak hanya itu, ia mengatakan telah memberikan pembekalan ataupun materi kepada Bacaleg PDI Perjuangan, agar mencapai target yang ingin dicapai.

“Sudah kami siapkan materi-ateri yang sedemikian rupa untuk mencapai itu. Karena kemenangan tanpa materi rasanya tidak mungkin, wajib bagi kami PDIP karena kami mempunyai sekolah partai, masing-masing bacaleg akan kami sekolahkan dulu untuk mencapai target itu,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Imbau Pengusaha UMKM Buat Inovasi Ekonomi Kreatif Pasca Tambang

Atila pun berharap agar pemilihan legislatif nanti hasilnya bisa melebihi dari pemilihan legislatif di tahun 2019, di mana pihaknya hanya meraih 3 kursi.

“Hari ini memang kami hanya memiliki 3 kursi apakah kami puas? Tidak, kami akan belajar dan meningkatkan kembali agar mencapai target yang kami inginkan,” bebernya.

Terpisah, Ketua KPU Berau Budi Harianto mengatakan PDI Perjuangan telah mengajukan dokumen pengajuan bakal calon dan daftar calon di empat dapil.

Baca Juga :  Wakil Bupati Gamalis Apresiasi Kejari Berau Ungkap 16 Perkara TPUL

“Di mana semuanya terpenuhi 100 persen dan perwakilan perempuan terpenuhi sebesar 30 persen. Lalu dari dokumen pengajuan bakal calon yang diserahkan, pihaknya akan melakukan verifikasi silon (sistem informasi pencalonan) termasuk perwakilan bacaleg perempuan yang mencapai 30 persen. Di keempat dapil maksimal mereka mengajukan 100 persen,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2035 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *