PSI Nyatakan Siap di Garda Terdepan Dukung Ganjar

Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan siap mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024, bahkan sebagai garda terdepan.

“PSI siap dukung di garda terdepan dalam pencapresan Ganjar Pranowo,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dalam keterangan diterima, di Jakarta, Kamis.
PSI, kata dia, mengapresiasi pernyataan Ganjar Pranowo yang mengaku siap dicalonkan sebagai Presiden RI 2024.
“Pernyataan Mas Ganjar itu layak diapresiasi dan sudah ditunggu puluhan juta rakyat. Kalau beliau menjadi presiden, kecemasan bahwa Indonesia bakal terpuruk pasca-2024 bisa kita halau dari pikiran. Kita optimis untuk Indonesia yang semakin makmur, adil, dan toleran,” katanya pula.
Grace mengatakan kepemimpinan nasional membutuhkan sosok yang sangat kompeten dan berintegritas, tidak boleh sosok medioker.
“Mas Ganjar sudah terbukti dengan kerjanya di Jawa Tengah. Dengan beliau menyatakan siap jadi capres, Indonesia punya harapan untuk memiliki presiden dengan kualitas yang tak kalah dengan Pak Jokowi,” kata Grace.
Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kornas Ganjarist Kris Tjantra menyambut deklarasi PSI untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu Serentak 2024.

Baca Juga :  Soal Pilbup Nunukan, Irwan Sabri Unggul Elektabilitas

Relawan pendukung Ganjar sebagai calon presiden itu menyambut deklarasi PSI sebagai angin segar. Ganjarist senang partai mulai serius mempertimbangkan Ganjar sebagai calon presiden.

Dia juga menyampaikan harapan agar partai-partai mengikuti jejak Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

“Kami berharap partai-partai lain pun juga ikut memberi dukungan kepada Ganjar. Kami lihat jelas-jelas elektabilitas seseorang menjadi tolak ukur partai mengambil keputusan rasional,” kata Kris ketika itu.
PSI mendeklarasikan politikus PDI Perjuangan itu sebagai calon presiden dan dianggap merupakan hal yang rasional karena elektabilitasnya yang tinggi. *
Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *