PBFI Bulungan Dilantik, Pemda Minta PBFI Cetak Atlet Binaraga

benuanta.co.id, BULUNGAN – Usai terbentuk Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Bulungan, selanjutnya dilaksanakan pelantikan pengurus PBSI Bulungan periode 2022-2026.

Berbeda dengan pelantikan kepengurusan keolahragaan yang biasanya dilakukan di ruangan tertutup atau indoor. Kali ini dilaksanakan secara terbuka tepatnya di Taman Kaltara Abadi Jalan Sabanar Lama.

“Selamat kepada Novthoso, ST yang telah dilantik sebagai Ketua PBFI Bulungan. Kami berharap PBFI Bulungan mampu berperan dan berkontribusi dalam upaya memasyarakatkan binaraga fitness di Bulungan,” ujar Bupati Bulungan Syarwani kepada benuanta.co.id, Sabtu 20 Agustus 2022.

Setelah pelantikan pengurus PBFI Bulungan dilakukan, dilanjutkan dengan Body Fitness Competition Bupati Bulungan Cup 2022. Pesertanya tak hanya dari Bulungan namun ada dari luar seperti Tarakan, yang hadir untuk memamerkan otot-otot kekarnya sembari mendapatkan penilaian untuk mendapatkan juara.

Baca Juga :  Cabang Layar Sumbang 1 Perak dan 1 Perunggu

“Kita harapkan juga dapat mencetak atlet binaraga yang dapat berprestasi dan mengharumkan nama daerah Kabupaten Bulungan di skala regional maupun nasional,” tuturnya.

Dia mengingatkan untuk pengurus dan semua orang yang berlatih fitness agar tidak bosan-bosannya berlatih. Pasalnya tidak ada hal yang instan untuk meraih prestasi.

“Saya ingatkan pesan Danrem 092 Maharajalila ada 3 kata kunci untuk meraih prestasi, yaitu berlatih, berlatih dan berlatih,” paparnya.

Baca Juga :  Cabor Layar Kaltara Sumbang Perunggu di PON XXI

Selain itu, pihaknya meminta agar latihan rutin harus terus digalakkan, hal ini sebagai persiapan untuk keikutsertaan dalam berbagai even, seperti Kejurprov, Kejurnas hingga even internasional.

“Kita dapat mencontoh negara lain di mana konsep berlatih, berlatih dan berlatih ini sudah menjadi budaya hidup termasuk di bidang olahraga,” ucapnya.

Dia menambahkan, jika PBFI menjadi anggota baru di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), hal itu terlaksana pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat pada tanggal 27 Agustus 2020 lalu. Dimana sebelumnya PBFI ini tergabung dalam satu wadah yaitu Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI).

Baca Juga :  Pegulat Kaltara Belum Mampu Sumbang Medali di PON XXI

“Sesuai arahan International Weightlifting Federation (IWF) maka PABBSI dipecah menjadi tiga yakni Perkumpulan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI), Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PBSI) dan Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi),” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *