oleh

BMKG: Kaltara Berpotensi Hujan Disertai Petir Hingga Sabtu Mendatang

TARAKAN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan memperkirakan Kalimantan Utara (Kaltara) berpotensi hujan lebat disertai petir hingga Sabtu (3/7/2021) mendatang. Prakirawan BMKG Tarakan, William Sinaga mengatakan, sejak Kamis (1/7/2021) hingga Sabtu (3/7/2021) Kaltara masih akan diguyur hujan sedang hingga lebat.

“Pada Kamis potensi hujan sedang dan lebat disertai kilat/petir terjadi pada pagi hingga siang hari di wilayah Tanjung Selor, Tanjung Palas Utara, Krayan Selatan, Pujungan, Sekatak, Kayan Hilir, Krayan dan sekitarnya,” ujarnya.

Dijelaskan William, pada Jumat (2/7/2021) Kaltara diperkirakan tidak berpotensi hujan, hanya cuaca cerah dan berawan di seluruh wilayah Kaltara.

Baca Juga :  Vaksinasi Lansia Masih Rendah, Belum Sampai 50 Persen

“Pada Sabtu, potensi hujan kembali sedang dan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang pada malam hingga dini hari di wilayah Tanjung Selor, Tj. Palas Utara, Krayan Selatan, Pujungan, Sekatak, Kayan Hilir, Lumbis, Malinau Selatan, Malinau Selatan Hilir dan Hulu, Peso, Sei Menggaris, Sembakung Atulai, Sesayap, Sungai Boh, Tulin Onsoi, Malinau, Tana Tidung, Lumbis Ogong,” sebutnya.

Baca Juga :  Bentuk Apresiasi Penanganan Corona, RSUKT Sediakan 5 unit Mobil Dinas

“Masyarakat di imbau untuk selalu waspada dan membawa pelindung hujan seperti payung dan mantel hujan saat beraktifitas diluar rumah,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *