Walikota Apresiasi Eksistensi PGRI yang Jadi Wadah Perjuangan Para Guru

TARAKAN – Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes membuka Konferensi Kerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tarakan yang digelar di aula SMPN 1 Kota Tarakan, Sabtu (22/5/2021).

Konferensi kerja ini dilaksanakan dengan agenda mendengarkan realisasi program kerja pada tahun 2020/2021 dan merumuskan rencana kerja di tahun berikutnya. Kegitan ini dihadiri oleh para PGRI Kota Tarakan dan PGRI Cabang dan Cabang Khusus yang ada di Kota Tarakan.

Selain mengapresiasi atas keberadaan PGRI di Kota Tarakan yang selama ini telah eksis dalam menjadi wadah perjuangan para guru. Orang nomor satu di Tarakan itu pun menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada tenaga pendidik yang ada di Kota Tarakan yang terus berkarya dan melakukan adaptasi terhadap pola pendidikan selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Kunjungi Shelter, Pj Wali Kota Fasilitasi Kebutuhan Korban TPPO

“PGRI dan para guru juga aktif dalam berbagai aktivitas sosial sebagai relawan dalam penanganan pandemi,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes.

Kendati dihadapkan dengan pandemi, berkat kerja keras insan pendidikan di Tarakan, komponen pendidikan masih menunjukkan peningkatan pada penilaian Indeks Pembangunan Manusia Kota Tarakan pada tahun 2020 lalu.

Pemkot Tarakan, kata Khairul, terus berupaya untuk memperhatikan kesejahteraan guru di Bumi Paguntaka. Termasuk guru sekolah yang berstatus honorer, agar dapat memenuhi standar.

Baca Juga :  Marak Laporan Orang Hilang, Pj Wali Kota Gelar Razia KTP

Hal ini merupakan bagian dari komitmen Pemkot untuk memenuhi Delapan Standar Nasional Pendidikan yang terdiri dari standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, standar pendidikan dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan pendidikan, dan standar penilaian pendidikan.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

TS Poll - Loading poll ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *