DPMPTSP Kaltara Dorong Pemda Dukung Penuh Kegiatan PTSP di Kabupaten dan Kota

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Kepala DPMPTSP Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Ferry Ferdinand Bohoh mendorong agar setiap pemerintah daerah tingkat kabupaten dan kota agar memberikan dukungan lebih kepada program PTSP di daerahnya.

Hal itu disampaikan Ferdinand, sapaan akrabnya, setelah mendengar keluhan dari DPMPTSP daerah saat Rakor belum lama ini.

“Ada beberapa PTSP di daerah yang memang menyampaikan keluhan itu dan kita pun akan mencari solusinya bersama-sama,” kata Ferdinand, Kamis, 17 Oktober 2024.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Bersiap Laksanakan Program Makan Bergizi Gratis

Ia mengatakan beberapa DPMPTSP daerah biasanya terkendala dalam hal perjalanan dinas, melakukan tinjauan lapangan serta pertemuan bersama calon investor.

Hal itu disebabkan karena kurangnya support anggaran akibat terbatasnya anggaran yang ada di pemerintah daerah.

“Kinerja PTSP ini sebenarnya bukan hanya soal perizinan atau pemberkasan saja, karena kita juga harus bisa menyakinkan para investor untuk berinvestasi di daerah kita,” lanjutnya.

Baca Juga :  Malinau Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis

“Ada juga beberapa kegiatan di lapangan yang perlu diberikan support anggaran, agar target realisasi investasi daerah bisa tercapai,” terangnya.

Meski demikian, Ferdinand juga mendorong setiap DPMPTSP kabupaten dan kota untuk membuat perencanaan yang matang sebum melakukan kegiatan.

Seperti menentukan target investor, menentukan titik wilayah investasi serta mengatur jadwal pertemuan dengan investor.

“Jadi memang harus terstruktur, jika ingin bergerak ditahun depan maka perincian kegiatan dan kebutuhan anggarannya harus dibuat dan diajukan ditahun ini agar ditahun depannya bisa teranggarkan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Hadapi Pilkada 2024, Pjs Gubernur Apresiasi Forkopimda Malinau Kompak Jaga Kamtibmas

Reporter: Osarade

Editor: Ramli 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *