Debat Paslon Bupati Kembali Dimatangkan KPU

benuanta.co.id, NUNUKAN – Jelang pelaksanaan debat publik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan menggelar rapat koordinasi mematangkan pelaksanaan debat publik pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nunukan pada Senin (14/10/2024).

Komisioner KPU Nunukan, divisi sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, Muhammad Rusli Hairuddin, mengatakan dalam rapat koordinasi ini pihaknya melibatkan perwakilan dari masing-masing paslon, Kesbangpol Nunukan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait.

“Jadi ini adalah pertemuan perdana kita untuk menyusun hal-hal yang dibutuhkan dalam menyukseskan debat paslon yang akan dilaksanakan di awal bulan depan,” kata Rusli, Senin (14/10/2024).

Baca Juga :  DPR: Herindra Rencana Dilantik jadi Kepala BIN saat Pelantikan Menteri

Pelaksanaan debat paslon akan dilaksanakan sebanyak 2 kali di tempat yang berbeda. Untuk debat pertama akan di selenggarakan di stasiun Metro TV di Jakarta pada Senin, 4 November mendatang. Untuk debat pertama ini, pihak stasiun TV hanya menanggung biaya untuk masing-masing paslon.

Sementara itu, untuk pelaksanaan debat kedua, akan berlangsung di GOR Dwi Kora Nunukan, pada Senin, 11 November 2024.

Baca Juga :  Pakar Hukum: Petahana Mutasi Pejabat Langgar UU Pilkada

“Kita sudah menyepakati debat kedua digelar di GOR Dwikora Nunukan, mengingat lokasi yang cukup jauh dari pemukiman dan sudah ada pagar keliling, sehingga dapat menjamin keamanan selama debat berlangsung” tutupnya.

Untuk debat yang dilaksanakan di GOR tersebut, total peserta yang boleh hadir hanya 96 orang, yang terdiri dari pasangan calon dan 30 orang pendukung dari masing-masing paslon.

Nantinya, masing-masing paslon juga akan masuk melalui tiga pintu yang berbeda yang ada di dalam GOR serta mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan. “Nanti akan kembali lakukan rapat pemantapan untuk teknisnya nanti,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Prabowo Berterima Kasih kepada Ketum Partai karena Usulkan Profesional

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *