Zainal Paliwang akan Wujudkan DOB Pulau Sebatik

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sosialisasi ke masyarakat Kecamatan Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan pada Ahad, 13 Oktober 2024, Pasangan Zainal A Paliwang-Ingkong Ala (ZIAP) janji akan mendirikan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Pulau Sebatik.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh ratusan masyarakat Sebatik Timur tersebut, Calon Gubernur (Cagub) Kaltara, Zainal Arifin Paliwang mengucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat Sebatik Timur yang sudah datang untuk mendukung pasangan ZIAP.

Ia menuturkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang ada di perbatasan ini akan dilaksanakan saat dirinya kembali menjabat sebagai gubernur Kaltara periode berikutnya. Pihaknya akan memfokuskan DOB di Pulau sebatik karena berdasarkan syarat dan lain sebagainya sudah terpenuhi.

Baca Juga :  Dinilai Figur yang Tepat, Masyarakat Salimbatu All Out Dukung ZIAP di Pilgub Kaltara 2024

“Saat selesai pelantikan saya akan bertemu langsung dengan presiden agar Daerah Otonomi Baru (DOB) Pulau Sebatik akan didirikan, semua sudah lengkap,” ujarnya, Ahad (13/10/2024).

PADAT: Cagub nomor urut 2, Zainal Arifin Paliwang saat melakukan sosialisasi yang dipadati masyarakat Sebatik Timur (FOTO: SUNNY CELINE/BENUANTA)

Selain itu dirinya pun menyinggung terkait pembangunan asrama putra putri untuk mahasiswa Kaltara yang berada di luar daerah. Ia mengatakan ada pihak yang protes terkait program tersebut tanpa mengetahui kodisi mahasiswa yang mengenyam pendidikan di luar Kaltara.

Dikatakan Zainal, kondisi yang dialami mahasiswa tersebut sangat memprihatikan mengingat mahasiswa yang berkuliah di sana tidak memiliki keluarga maupun orang terdekat. Lanjutnya, yang berkuliah merupakan putra putri Kaltara yang berasal dari Sebatik maupun, Nunukan dan Bulungan.

Baca Juga :  Kukuhkan Tim Koalisi Partai Pemenangan di Nunukan, Zainal Paliwang: Lanjutkan Perjuangan untuk ZIAP!

“Satu kamar yang isinya 9 orang bagaimana mereka mau baik, mau nyaman belajar, berkonsentrasi kalau keadaannya seperti itu. Makanya tahun 2022 saya rencanakan untuk membangun asrama di sana dan baru terlaksana di tahun 2024. Itu asrama putra dan putri ini bukan untuk saya untuk putra-putri kita yang belajar di sana,” terangnya.

“Bukan hanya asrama mahasiswa di NTB yang saya buat, tetapi di Makassar kita beli asrama untuk putra-putri kita, di Malang sudah ada asrama di Jogja juga semua sudah ada,” tambahnya.

Ia menuturkan, pembagunan asrama-asrama tersebut berdasarkan rekomendasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara. Ia pun meminta masyarakat untuk mendukung dirinya agar dapat melanjutkan dua program tersebut untuk putra-putri Kaltara.

Baca Juga :  Masyarakat Sebatik Timur Kompak Minta Zainal Paliwang Lanjutkan Mengabdi untuk Kaltara

Selain itu, ia menitipkan pesan agar relawan yang ada di Sebatik ini dapat menyampaikan hal-hal yang positif sesuai dengan data dan fakta.

“Sampaikan apa adanya bahwa Zainal orangnya seperti ini tidak usah yang macam-macam. Jangan menjelekkan pasangan-pasangan lain. Sampaikan yang baik-baik saja,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *