Pemekaran Wilayah Pesisir Didukung DPRD Berau 

benuanta.co.id, BERAU – Rencana pemekaran wilayah pesisir selatan Kabupaten Berau untuk mendorong aktivitas ekonomi dan pembangunan merata ditanggapi anggota DPRD Kabupaten Berau, Subroto.

Menurutnya, masyarakat pesisir masih terus menyerukan aspirasi keinginan untuk terwujudnya pemekaran kabupaten baru itu di Kabupaten Berau.

Diakui Subroto, sudah sempat membentuk panitia khusus (Pansus) terkait rencana pemekaran Kabupaten Berau pada wilayah pesisir.

“Kami sudah pernah membentuk Pansus terkait dengan pemekaran, namun karena terbentur moratorium penangguhan undang-undang atau peraturan tertentu maka belum bisa diwujudkan,” ungkapnya, Sabtu (12/10).

Baca Juga :  Ajak Generasi Milenial Jaga dan Lestarikan Budaya Lokal

Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah di Provinsi Kalimantan Timur, maka sektor perikanan pesisir bisa berkontribusi kian maksimal sebagai penyangga IKN.

“Jika terwujud pemekaran daerah pesisir makan potensi untuk kontribusi di IKN pada sektor perikanan bisa maksimal,” singkatnya.

Dengan adanya pemekaran maka rasa pengurusan administrasi, kesehatan dan pendidikan sudah tidak perlu datang ke kota Tanjung Redeb.

Baca Juga :  Pakan Buatan Nelayan Lokal dapat Tekan Harga Ikan

“Apa lagi memakan waktu itu berjam-jam perjalanan jauh dari daerah pesisir sampai ke ibu kota Tanjung Redeb Berau,” imbuhnya.

Ia pun menegaskan sudah ada masyarakat yang berdatangan menyampaikan terkait ada beberapa lahan strategis milik pribadi untuk dibangunkan pusat pemerintahan.

“Kami sebagai masyarakat pesisir ini juga sudah mempersiapkan lahan sebagian dipakai mendukung pemekaran. Dan
para tokoh masyarakat sudah siap menyambut pemekaran,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Minta Pertamina dan Agen Data Ulang Warga yang Belum Terima LPG 3 Kg 

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *