PLN UP3 Berau Bagi Jadwal Pemadaman Listrik

benuanta.co.id, BERAU – PLN UP3 Berau melakukan pemeliharaan pada Unit 2 PLTU Teluk Bayur dan akan memadamkan aliran listrik jika daya pembangkit tidak mencukupi di beberapa wilayah Kabupaten Berau.

Manager PLN UP3 Berau, Rizki Rhamdan Yusup mengatakan pemeliharaan nantinya berlangsung selama 7 hari. Per harinya masyarakat Berau bakal mendapatkan jadwal pemadaman per bagian wilayah. Ditegaskannya, jadwal tersebut masih bersifat tentative apabila diperlukan pemadaman.

Dengan estimasi pemadaman kurang lebih 3-4 jam per hari ini, pihaknya sudah melakukan rilis jadwal pemeliharaan dan menyadari, bahwasanya pemadaman listrik tentu tidak dikehendaki oleh masyarakat Berau.

Baca Juga :  Harapan Agus Uriansyah di HUT Kabupaten Berau ke-71 dan Kota Tanjung Redeb ke-214

“Sebab itu, kami memohon pengertian masyarakat Berau, sebagai konsumen PLN UP3 Berau,” ungkapnya pada Jumat, 20 September 2024.

Apalagi, pemadaman di Berau menimbulkan situasi kurang kondusif di kalangan masyarakat baru-baru ini tetap mengupayakan semua pembangkit dapat berjalan dengan maksimal.

“Kami berupaya berkoordinasi, dan memaksimalkan semua pembangkit. Tetapi, kami tidak bisa menghindari adanya pemeliharaan rutin pada mesin pembangkit,” ujarnya.

Dijelaskan Rizky, jika pemeliharaan tidak dilakukan, dikhawatirkan adanya kejadian ataupun kerusakan pada pembangkit. Namun, pemeliharaan di 7 hari kedepan tidak ada kaitannya pada kerusakan panel di PLTD Sambaliung yang pada hari Selasa (18/9/2024) menyebabkan pemadaman hingga 7 jam lamanya.

Baca Juga :  Berikut Mitigasi Dini BPBD untuk 3 Kecamatan Daerah Pesisir Berau

“Kondisi pemeliharaan ini, tidak bisa dihindari. Tetapi kami memaksimalkan PLTU Lati, PLTU Berau dan PLTD Sambaliung, untuk tetap mengaliri listrik masyarakat,” tegasnya.

Kemudian, Rizky juga tidak mengelak bahwa masyarakat beberapa kali mendapatkan komplain adanya jadwal pemadaman yang tidak sesuai dengan jam yang diberikan. Adapun wilayah yang masuk dalam jadwal pemadaman, ternyata tidak mendapatkan giliran pemadaman.

“Jadwal itu bersifat informasi awal, jika ada yang tidak padam namun masuk dalam jadwal, itu berarti masih ada daya yang cukup untuk mengaliri wilayah tersebut. Kami juga tidak akan memadamkan wilayah, jika masih ada daya yang cukup, walaupun masuk dalam jadwal pemadaman,” jelasnya.

Baca Juga :  Berjumpa Koalisi dan Relawan, Rudy Mas'Ud Sambangi Kantor DPD II Golkar

Dengan pengerjaan pemeliharaan ini, dirinya memohon pengertian kepada masyarakat kabupaten Berau untuk bekerjasama dalam proses pemeliharaan unit. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *