Crosser Kaltara Harus Akui Kehebatan Crosser Provinsi Lain

benuanta.co.id, MEDAN – Crosser Kalimantan Utara (Kaltara) atas nama Muhammad Rafly Ramadhan menduduki posisi 21 pada cabang bermotor grasstrack nomor standar perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh Sumatera Utara (Sumut).

Muhammad Rafly gagal menaklukkan track menantang di Arena Sirkuit GTX Sena Kuala Namu, Kawasan Sport Center, Sumut, pada Senin, 16 September 2024. Dari laga ini, pada posisi pertama direbut oleh crosser asal Jawa Timur, peringkat kedua diduduki oleh Jambi dan peringkat tiga diraih oleh crosser Sumatera Selatan.

“Kita ucapkan terimakasih terhadap pembalap kita yang sudah berusaha maksimal, meski memang kita harus mengakui kehebatan tim-tim dari provinsi lain,” ujar Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltara, Sulis Krisbowo saat ditemui di Arena Sirkuit GTX, Senin (16/9/2024).

Baca Juga :  Akui Keunggulan Riau, Squash Kaltara Gugur di Babak Penyisihan

Menurutnya, crosser dari provinsi lainnya merupakan pembalap nasional yang memiliki jam terbang lebih tinggi. Berbeda dengan crosser Kaltara yang baru setahunan menjalani latihan di wilayah Jatim.

“Karena pembalap dari provinsi lain ini rutin mengikuti kegiatan yang padat, sedangkan kita di region Kalimantan ini minim. Kita tidak patah semangat karena selama latihan itu sambil berkuliah juga,” pungkasnya.

Baca Juga :  Menpora Kawal Naturalisasi Eliano-Mees Setelah Komisi III DPR Setuju

Kaltara juga masih akan menurunkan rider di cabang bermotor road race yang akan dipertandingkan pada 18 September 2024 mendatang. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *