Usai Ditempa di Thailand, Atlet Tembak Kaltara Lanjutkan Latihan di Kostrad Cilodong 

benuanta.co.id, TARAKAN – Menjadi Cabang olahraga (cabor) unggulan di helatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut), atlet menembak Kaltara kini fokus jalani Training Center (TC) di markas Divisi Infanteri I Kostrad, Cilodong, Kota Depok.

Sebelumnya, tiga atlet menembak Kaltara telah digembleng untuk latihan di Sport Authority of Thailand, pekan lalu.

Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kaltara, Misransyah mengatakan, saat ini ketiga atletnya terus berlatih di nomor skeet and trap.

“Tapi sesi latihannya ini, jam latihannya akan diperbanyak. Melebihi round saat pertandingan Kejurnas (Kejuaraan Nasional),” katanya, Ahad (25/8/2024).

Baca Juga :  Shin Berharap Mees Hilgers-Eliano Reijnders Bela Timnas Mulai November

Adapun saat ini, pihaknya tinggal menghitung hari efektif untuk latihan lantaran pada September mendatang, Tim Menembak Kaltara akan tampil di PON XXI Aceh-Sumut wilayah Aceh.

“Jika dihitung waktu, efektif latihan hanya sekitar 14 hari sampai 16 hari,” sambungnya.

Selama ditempa di Bangkok, Thailand, Misran menyebut ada peningkatan kemampuan atlet. Selain dipandu bersama pelatih tim Thailand, atlet menembak Kaltara juga menjajal kemampuan dengan bertanding bersama atlet Thailand.

Baca Juga :  Ranking FIFA Timnas Indonesia Masih di atas Malaysia

“Saya berharap agar atlet fokus berlatih lagi. Jika ada dinamika saat berlatih, anggap hal biasa. Saya berharap ada perbedaan dengan yang di Thailand. Nanti puncaknya di PON, ada prestasi yang kita bawa,” pesannya.

Ia juga mengimbau atlet agar jangan merusak regulasi saat perlombaan nanti, sehingga tidak merubah pola latihan yang sudah dibangun. Diketahui, alasan latihan di Thailand, karena untuk memastikan kesiapan atlet dengan tingkat kesukaran lebih tinggi dan mendapatkan porsi latihan yang cukup dengan pelatih profesional.

Baca Juga :  Statistik Maarten Paes yang jadi Man of the Match Timnas vs Australia

“Saya berharap ada perbedaan setelah dari Thailand. Makanya saya selalu ingatkan kalau ada kendala segera laporkan kekurangan biar segera diselesaikan,” pungkas Misransyah.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
858 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *