Kontingen PWI Kaltara Kantongi 5 Medali Porwanas XIV Kalsel 2024

BANJARMASIN – Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara (Kaltara) berhasil meraih media emas di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Kalimantan Selatan (Kalsel).

Emas pertama untuk Kaltara ini diperoleh pada cabang olahraga (cabor) domino Yaitu di kelas pasangan terbuka, atas nama Fathu Rizqil Mufid dan Edy Nugroho.

Pasangan Rizqy-Edy (Kaltara) berhasil meraih medali emas, setelah di babak final yang dipertandingkan di Gedung Perpustakaan Kalsel, mengalahkan pasangan Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan sekor 6-5.

Dengan tambahan satu medali emas, sampai hari ini Kaltara sudah meraih 5 medali. Yaitu, dua medali (perak dan perunggu) di cabang e-sport, 2 di cabang domino (emas dan perak) dan 1 media di jurnalistik.

Baca Juga :  Musik Alam X Benuanta Fest 2k24 Hadirkan Fiersa Bersari, The Virgin hingga Power Metal

Keikutsertaan Kaltara di Porwanas adalah untuk ketiga kali, setelah PWI Kaltara terbentuk pada 2016 lalu. Di mana pertama kali Kaltara ikut pada Porwanas di Jawa Barat sebagai peninjau tapi masuk daftar klasemen, kemudian Porwanas XIII di Jawa Timur tepatnya di Kota Malang pada akhir 2022 lalu.

Ketua PWI Kaltara Nicky Saputra Novianto mengaku sangat bangga dengan prestasi wartawan Kaltara di ajang yang diikuti oleh para wartawan dari 38 provinsi + 1 PWI Surakarta ini.

Sebagai organisasi PWI provinsi yang masih berusia muda, Kaltara mampu bersaing dengan atlet-atlet PWI provinsi lain di Indonesia.

Baca Juga :  BMKG Tanjung Harapan Waspada Gelombang Tinggi dan Cuaca Panas

Hal ini dibuktikan dengan raihan medali yang diperoleh. Apalagi dengan jumlah kontingen yang dikirim terbilang sangat minim yakni hanya 16 orang wartawan.

“Terima kasih buat teman-teman yang begitu semangat, hingga mampu meraih medali. Ini di luar target. Di mana, pada awal keberangkatan target kita cukup perunggu. Ternyata alhamdulillah, bisa meraih emas,” ujarnya.

Sementara itu, atlet domino Kaltara, Rizqy mengaku tidak menyangka bisa meraih emas di ajang ini. Apalagi dari awal pertandingan, lawan-lawan yang dihadapi cukup handal. Seperti dari DKI Jakarta, Jambi, Riau, Kepulauan Riau, hingga Sulawesi Selatan di final.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Salurkan Bantuan Pertanian serta Kucurkan Anggaran untuk Bangun Masjid dan Musala

“Alhamdulillah, dari awal hingga final Kaltara tidak terkalahkan,” kata Ketua PWI Bulungan yang sebelumnya juga meraih medali perak di kelas perseorangan tertutup itu.

Sebelumnya, dua medali diraih Kaltara, yakni di cabang e-sport. Yaitu medali perak di kelas PES beregu dan perunggu di kelas coop perorangan, oleh pasangan Muhammad Yanudin dan Chairuddin Noer.(**)

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *