Wabup Cek Lokasi Dermaga Tambat Kapal Barang

benuanta.co.id, BERAU – Pemerintah Kabupaten Berau segera membangun dermaga tambat bagi kapal angkutan barang dari dan menuju Pulau Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Wakil Bupati Berau, Gamalis bersama dengan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Berau Andi Marewangeng, beserta jajaran Setkab Berau kali ini mengecek titik lokasi yang rencananya akan dijadikan lokasi dermaga untuk memudahkan masyarakat.

“Sebagaimana diketahui, hal ini menjadi persoalan masyarakat Maratua belakangan ini, dimana mereka cukup sulit melakukan bongkar muat kebutuhan pokok masyarakat di Tanjung Redeb,” ucapnya Kamis (18/7/2024).

Baca Juga :  Berikut Mitigasi Dini BPBD untuk 3 Kecamatan Daerah Pesisir Berau

Dijelaskan Gamalis, Pemkab Berau akan berusaha bakal membuat dermaga tambat, jalan, dan jembatan yang akan mendukung proses bongkar muat kapal barang masyarakat Maratua.

“Baik itu di Tanjung Redeb yang lokasinya berada di penumpukan pasir, Sambaliung,” ujarnya.

“Bersama dinas-dinas terkait, termasuk Dishub dan bagian aset dapat mewujudkan pembangunan dermaga untuk masyarakat Maratua bongkar muat ini,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Dirinya memohon doa kepada masyarakat, agar proyek ini bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Berjumpa Koalisi dan Relawan, Rudy Mas'Ud Sambangi Kantor DPD II Golkar

“Lebih baik jika pekerjaan bisa selesai lebih cepat. Jadi di APBD perubahan 2024 ini desain bisa rampung, dan pembangunan fisik bisa dilakukan di 2025 mendatang,” ungkapnya.

Gamalis menyebut, pembangunan dermaga ini menjadi perhatian, sebab hal ini sangat dibutuhkan masyarakat dan kerap dikeluhkan selama ini.

“Sehingga upaya ini diharapkan menjadi langkah praktis menyelesaikan permasalahan yang ada,” bebernya.

Tak hanya itu, kata dia jika dermaga tambat bisa rampung di pulau Maratua maka jasa pengiriman barang dan jasa bisa lancar

Baca Juga :  Harapan Agus Uriansyah di HUT Kabupaten Berau ke-71 dan Kota Tanjung Redeb ke-214

“Dermaga tambat ini juga buat mereka bisa terfasilitasi dalam distribusi barang dan jasa yang ada di Tanjung Redeb menuju Maratua dan sebaliknya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *