Ekraf Kaltara Dipasarkan Dispar ke Investor 

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menawarkan investasi ekonomi kreatif (Ekraf) ke investor. Belum lama ini Dispar Kaltara berkesempatan menemui KBRI Finlandia.

Kepala Dispar Provinsi Kaltara, Njau Ajau, sudah bersinergi dengan Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk menggaet investor yang tertarik dengan pariwisata Kaltara.

“Kolaborasi ini kita harapkan mampu menggaet investor karena kita juga melihat kalau pariwisata Ekraf ini memang berpotensi besar untuk berkembang di pasar internasional,” ungkap Njau, Sabtu, 29 Juni 2024.

Baca Juga :  Akses Jalan Pengaruhi Tingkat Kunjungan Wisatawan

Sektor ekraf sangat berpengaruh dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat dan perkembangan pemasaran produk lokal Kaltara. Jika nantinya semakin kuat permodalan pelaku Ekraf diharapkan mampu mendorong perluasan pasar produk lokal Kaltara.

“Saat ini beberapa investor memang sudah menyentuh Ekraf di Kaltara, oleh karena itu investasi ini ingin kita lebih besarkan lagi. Apalagi khusus produk Ekraf kita juga mampu bersaing dengan produk Ekraf lainnya,” lanjutnya.

Baca Juga :  Dispar Ingin Situs Cagar Budaya Jadi Pusat Pendidikan dan Warisan Sejarah Kaltara

Njau menambahkan pariwisata Kaltara sedang gencar ditawarkan kepada calon investor, khususnya dalam pengembangan destinasi wisata.

“Contohnya seperti pelabuhan di Tana Kuning itu juga akan mengandalkan investor karena kita melihat dampak jangka panjangnya. Ketika pelabuhan ini jadi maka sektor pembangunan lainnya termasuk Ekraf pasti juga akan ikut berkembang,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Osarade

Baca Juga :  Dispar Ingin Situs Cagar Budaya Jadi Pusat Pendidikan dan Warisan Sejarah Kaltara

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *