Bupati Sebut Festival Meja Panjang Kampung Merasa Masuk 300 Besar ADWI

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengatakan Pentas Budaya Meja Panjang Kampung Merasa bukan hanya sekadar acara tahunan biasa tapi salah satu bentuk nyata pelestarian tradisi budaya Kabupaten Berau yang telah berhasil masuk dalam 300 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2024.

Menurut Bupati Sri, Kampung Merasa memiliki potensi besar dalam sektor pariwisata dan budaya. “Mendorong agar kegiatan ini dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan dari luar daerah Kabupaten Berau,” tuturnya.

Baca Juga :  Seluruh Kampung di Berau Diupayakan Miliki Sarana Air Bersih

Ia menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung dan mempromosikan acara ini sebagai salah satu destinasi wisata unggulan.

“Saya berharap Kampung Merasa terus konsisten sebagai kampung budaya yang menarik perhatian masyarakat domestik maupun mancanegara,” jelasnya.

Lebih lanjut, dengan dukungan penuh dari pemerintah dan partisipasi aktif masyarakat, Uma Dadou diharapkan akan terus berkembang dan menjadi ikon pariwisata

Baca Juga :  Bupati Berau Apresiasi Meja Panjang di Kampung Merasa 

“Ini sudah menjadi agenda tahunan, kalau bisa atraksi yang ditampilkan bisa dibuat lebih meriah lagi dengan mengedepankan nilai budaya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *