Operasi Berlanjut, Evakuasi Tim SAR Gabungan yang Bermalam di TKP Pesawat Jatuh

benuanta.co.id, TARAKAN – Tim Gabungan kembali melanjutkan operasi SAR untuk melakukan evakuasi terhadap Tim yang masih berada di TKP jatuhnya pesawat.

Diketahui, kedua korban jatuhnya pesawat Pilatus PC-6 Porter PK-SNE sudah ditemukan di hutan Alur Subaka, Kabupaten Nunukan pada Ahad, 10 Maret 2024.

“Masih ada 10 orang dari Tim Gabungan yang masih bertahan. Hari ini Tim yang ada di posko akan briefing untuk evakuasi yang masih di TKP,” ujar Kepala Basarnas Tarakan, Syahril, Senin (11/3/2024).

Baca Juga :  Fenomena Kotak Kosong, Masyarakat Memiliki Kedaulatan

Tim Gabungan yang masih bertahan di antaranya terdiri dari Basarnas Taraka 5 orang serta unsur TNI Polri 5 orang.

Dalam melakukan evakuasi tim hari ini mengerahkan Heli Bell, Boeing 737, Pilatus PC-6 Porter, Super Puma H-225M H-2207 peralatan rapeling dan peralatan medis.

“Kru udara hari ini menggunakan H220 melaksanakan evakuasi Tim Gabungan dengan jarak 98.29 nautical mile,” sambung Syahril.

Baca Juga :  Jelang Iraw Tengkayu XIII, Pemkot Gelar Pekan Kebudayaan IV

Adapun kondisi cuaca pada hari ini diprediksi berawan dengan kecepatan angin 1-15 knots yang diperkirakan masih dalam kondisi aman untuk evakuasi. Syahril menyebut, jika evakuasi terhadap 10 Tim Gabungan di lapangan selesai hari ini, maka operasi SAR akan ditutup.

“Untuk hari keempat operasi, semoga evakuasi 10 personil timsar yang masih berada di lokasi jatuhnya pesawat berjalan dengan lancar pagi ini. Hal ini juga masih menjadi perhatian,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Rekomendasi FKUB Rencana Dihapus Menag, FKUB Tarakan Tidak Setuju

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
790 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *