124 Perkara hingga Desember, Kejari Berau Musnahkan Barang Bukti

benuanta.co.id, BERAU – Sejak Maret hingga Desember Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Berau berhasil mengungkap 124 perkara. Berdasarkan pantauan benuanta.co.id kegiatan pemusnahan dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Berau, Hari Wibowo dan diikuti Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Berau di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Berau, Senin (11/12/2023) siang.

Hari Wibowo mengatakan, pemusnahan barang bukti perkara narkotika sebanyak 53 perkara dengan total berat 491,082 gram jenis sabu yang telah dimusnahkan di Polres Berau.

“Lalu, barang bukti perkara orang dan harta benda (Oharda) sebanyak 44 perkara, Tindak Pidana Umum dan Lainnya (TPUL) sebanyak 13 perkara. Dan barang bukti  Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) sebanyak 1 Perkara,” ungkapnya Senin (11/12/2023).

Baca Juga :  Kejari Tarakan Dalami Dugaan Pungli di Tempat Fitnes

Lebih lanjut, kata dia barang bukti Perkara Tindak Pidana Ringan (Tipiring) berupa minuman keras (miras) ada sebanyak 235 botol

“Dari 13 perkara, serta barang bukti berupa obat-obatan dan double L sebanyak 10.463 butir. Seperti yang disampaikan oleh bupati, bila ingin Berau kondusif maka harus dijaga,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan jika kegiatan pemusnahan ini merupakan wujud nyata dari Kejari Berau dalam menindaklanjuti perkara yang ada.

Baca Juga :  Ngaku Mabuk Berat, Pria Ini Nekat Mau Perkosa Istri Tetangganya

“Sekaligus sebagai akuntabilitas kepada masyarakat bahwa kejaksaan menyelesaikan tahapan perkara pidana yang ada,” bebernya.

Memasuki tahun politik sambung Sri Juniarsih Mas semua pihak perlu meningkatkan keamanan serta pemusnahan dan ini merupakan bentuk komitmen Kejaksaan, Polres Berau serta pihak terkait dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kita harus memastikan keadaan Berau dalam Pemilu tahun 2024 mendatang dapat berjalan kondusif dengan memusnahkan barang haram serta perangkat pendukungnya,” tuturnya.

Ia pun meminta agar semua pihak bisa melaporkan kepada aparat berwenang jika melihat atau mengetahui adanya hal-hal atau barang yang bisa merusak masyarakat bahkan generasi muda di Kabupaten Berau.

Baca Juga :  Illegal Trading Ballpress dan TPPU Hasbudi Masih Bergulir di Polda Kaltara

“Pemerintah akan terus mendukung aparat yang bekerja sama untuk perangi tindak kriminal di Berau,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie
Editor: Ramli

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
790 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *