Kilometer Listrik Meledak, 3 Rumah Terbakar di Cenderawasih 

benuanta.co.id, Bulungan – Sijago merah kembali mengamuk di Kabupaten Bulungan, setidaknya ada 2 buah rumah yang rata dengan tanah dan 1 buah lagi yang terbakar bagian atap. Kejadiannya pada pukul 16.30 wita di Jalan Cenderawasih Gang Mess Kecamatan Peso.

Saksi mata yang juga sebagai korban kebakaran, Pretman usia 40 tahun mengatakan yang terbakar merupakan rumah miliknya dan 2 buah mess desa.

“Rumah saya dan 2 mess milik Desa Lepak Aru dan Desa Long Lasan Kecamatan Peso,” sebut Pretman kepada benuanta.co.id, Selasa 31 Oktober 2023.

Kebakaran rumah dan mess ini berdekatan dengan kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bulungan dan Stadion Sepakbola Andi Tjatjo. Kebakaran ini berawal dari meteran listrik miliknya yang tiba-tiba meledak.

“Dimulai dari meteran yang meledak. Sempat saya kasih tutup pakai kain basah, tidak lama kamar mulai ada api,” ucapnya.

Dia menjelaskan jika dirinya tidak hanya seorang diri melainkan dengan istrinya bernama Suprita usia 35 tahun dan anaknya bernama Kelokesya usia 1,8 tahun.

“Saat api membesar saya suruh anak dan istri saya keluar untuk mengungsi kedepan,” terangnya.

Pretman mengatakan tidak ada barang berharga yang dapat diselamatkan, yang dapat dijangkau hanya pakaian dibadan dan satu unit mobil merek Kijang Taruna.

“Untuk mess itu tengah ditempati anak-anak dari Lepak Aru dan Long Lasan untuk bertanding nanti malam di Agathis,” jelasnya.

Dalam memadamkan api ini, setidaknya ada 5 armada dari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bulungan yang diturunkan. Pemadaman dilakukan sejak pukul 16.45 hingga pukul 18.00 wita. (*)

Reporter: Heri Muliadi

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *