Fokus Pembinaan Atlet Persiapan Pra PON 2024

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Utara harap pembinaan atlet fokus untuk meloloskan para atlet pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Diungkapkan oleh Kepala Dispora Kaltara Obed Daniel Lumban Tobing, dalam meloloskan para atlet Kaltara ke ajang olahraga Nasional 4 tahunan itu, pihaknya saat ini fokus untuk menyiapkan para atlet yang mengikuti ajang Pra PON, sebagai syarat untuk lolos pada PON 2024.

“Kita harus juara dalam kualifikasinya, memang saat ini ada cabang olahraga yang sudah dipertandingkan dan ada juga yang belum. Makanya untuk cabor yang sudah menjalani Pra PON, kita memberikan mereka perhatian yang lebih agar lebih siap tanding,” kata Obed pada Senin, 18 September 2023.

Baca Juga :  Konektivitas Jalan Diyakini akan Berdampak pada Pembangunan Desa

Pembinaan atlet pihak Dispora Kaltara menyerahkan sepenuhnya kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara melalui cabornya. Pengurus cabor diharapkan untuk bisa melakukan pembinaan yang sesuai dengan para atlet.

“Kita kan ada jajarannya dan yang paling dekat ialah pengurus cabor, oleh karena itu kesiapan para atlet ini sangat bergantung kepada pengurus cabor yang menjadi wadah bagi mereka mengasah diri,” ujarnya.

Baca Juga :  Menko Polhukam Jadi Saksi Pernikahan Razfidandi dan Sarah

Dijelaskan Obed pembinaan atlet pada tingkat pengurus cabor ini memang sering kali mendapatkan kesulitan khususnya terkait anggaran pembinaan.

Obed pun mengakui kalau anggaran pembinaan atlet tidak bisa sepenuhnya mengandalkan pemerintah daerah atau pun provinsi.

“Harus ada sumber lain seperti pihak swasta atau pihak sponsor maupun pihak lainnya, karena pemerintah juga memiliki keterbatasan untuk hal yang berkaitan dengan anggaran pembinaan atlet,” lanjutnya.

Baca Juga :  Pesta Rakyat, Resepsi Pernikahan Putra Kedua Gurbernur Kaltara Dimeriahkan Artis Ternama

“Namun bukan berarti kita menjadi acuh terkait hal ini, makanya setiap atlet mengikuti kompetisi olahraga, kita di pemerintahan juga berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada atlet,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2588 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *