Terpilih Aklamasi, Moch Yusran Kembali Jadi Ketua Bawaslu Nunukan Periode 2023-2028

benuanta.co.id, NUNUKAN – Mochamad Yusran kembali terpilih jadi Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nunukan periode 2023-2028. Yusran terpilih setelah melalui rapat pleno yang dilaksanakan pada Ahad, 20 Agustus 2023.

“Penetapan setelah melalui rapat pleno dengan menetapkan ketua dan susunan divisi serta koordinator wilayah (Koorwil) melalui rapat pleno,” kata Yusran kepada benuanta.co.id, Rabu (23/8/2023).

Selain dirinya, lanjut Yusran, terdapat juga tiga orang lainnya termasuk dirinya dan komisioner lain yang dilantik, mereka adalah Hariadi dan Tusriadi.

Baca Juga :  Natalius Pigai, dari Komisioner Komnas HAM jadi Menteri HAM

Dalam susunan yang dilantik, Mochamad Yusran sebagai Ketua sekaligus Koordinator Divisi SDM, organisasi, data dan informasi, Hariadi dipercaya sebagai Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, dan Tusriadi sebagai Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa.

Yusran menegaskan, dirinya dipilih secara aklamasi melalui semangat kekeluargaan dan musyawarah untuk mufakat pada rapat pleno yang berlangsung hanya kurang dari sejam. Selain menentukan ketua, Ia menegaskan bahwa dirinya bersama kedua temannya sepakat menjaga kemandirian lembaga dalam tiap pengambilan keputusan melalui kolektif kolegial tanpa intervensi dari pihak manapun yang destruktif.

Baca Juga :  Prabowo-Gibran Ucapkan Sumpah Jabatan Presiden-Wapres RI

“Jangan ada sekat baground organisasi. Sudah selesai itu, jangan baper, jangan dibawa ke lembaga,” tegasnya.

Sementara untuk susunan kordinator wilayah adalah sebagai berikut, Moch. Yusran, Kordinator wilayah Kecamatan Nunukan, Nunukan Selatan dan 5 Kecamatan Krayan. Hariadi, Kordinator wilayah Kecamatan Sebuku, Tulin Onsoi, Sembakung, Sembakung Atulai, Lumbis, Lumbis Ogong, Lumbis Pansiangan dan Lumbis Hulu. Tusriadi, Kordinator wilayah Sebatik Barat, Sebatik, Sebatik Timur, Sebatik Utara, dan Sebatik Tengah.

Baca Juga :  Presiden Prabowo Komitmen Utamakan Kepentingan Rakyat

“Tetap dalam menjalankan pengawasan dilakukan secara bersama-sama. Termasuk dalam mengambil keputusan harus melalui pleno. Doakan kami dapat lebih baik dari periode sebelumnya,” harapnya. (*)

Reporter:  Darmawan

Editor: Nicky Saputra

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *