Normalisasi Sungai Selor dan Sungai Buaya Diapresiasi DPRD Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pengerjaan Sungai Selor dan Sungai Buaya yang dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan bekerja sama dengan Komando Resor Militer (Korem) 092/Maharajalila mendapat respons baik dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara, Albertus Stefanus Marianus.

Dia menyebutkan optimalisasi Sungai Selor dan Sungai Buaya sudah ditunggu sejak lama oleh masyarakat termasuk dirinya. Pasalnya, sungai tersebut adalah sumber air baku masyarakat.

“Kita sangat apresiasi, itu juga kerinduan masyarakat di bantaran Sungai Selor dan Sungai Buaya,” katanya, Jumat (18/8/2023).

Baca Juga :  Usai Dilantik, Akbar Ali akan Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat Perbatasan

“Minimal pengerjaan sungai itu bisa mengembalikan sungai itu sebagai fungsinya, saya juga orang Selor di situ dulu tempat kita mandi dan bercanda,” katanya lagi pada Benuanta.co.id.

Tak hanya itu, selain mengembalikan fungsi sungai sebagai air baku. Hal tersebut juga untuk mengantisipasi daratan baru ataupun bangunan rumah warga tanpa RT dan alamat yang tidak jelas seperti di Samarinda.

Baca Juga :  Jufri Budiman Terpilih jadi Ketua Sementara DPRD Kaltara

“Jangan sampai seperti di Samarinda daratan muncul akibat pendangkalan, tentu kita berharap pengerjaan ini bisa berjalan dengan baik, dan saat ini juga sudah ada alat berat yang bekerja di lokasi,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Ike Julianti
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *