Dinilai Berpengaruh, Bawaslu Nunukan Ajak Media Benuanta Sinergi Edukasi Masyarakat

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nunukan menilai media pemberitaan memiliki peran penting dalam pengawasan pelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Nunukan, Mochammad Yusran mengatakan selama ini pihaknya melihat media memiliki peran penting dan strategis untuk membantu Bawaslu menjalankan tugas dan perannya sebagai pengawas.

“Sejauh ini kita sering mengadakan kegiatan yang mengundang media itu sudah beberapa kali dalam bentuk media hearing karena kami melihat peran media ini,” jelas Moch. Yusran saat menyambangi kantor benuanta.co.id, Senin (7/8/2023).

Baca Juga :  Pemantau Pemilihan Bisa Ajukan Perselisihan Hasil Pilkada

Menurutnya, tanpa adanya media akan membatasi pergerakan Bawaslu. Selain berwenang untuk menindak pelanggaran Bawaslu juga bertugas mencegah dugaan pelanggaran. Peran media sangat berpengaruh dalam dunia politik, ia pun mengharapkan sinergi yang baik antara media dan pihaknya.

“Kami berharap media tetap teguh memegang kode etik jurnalistiknya dan bersama-sama mengawasi pelanggaran pemilu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Puluhan Organisasi Relawan Siap Kawal ZIAP Menangkan Pilgub Kaltara 2024

Disinggung mengenai tujuan kunjungannya ke benuanta.co.id, ia ingin adanya sinergi antar kedua pihak benuanta.co.id dan juga Bawaslu. Melihat potensi yang dimiliki oleh benuanta.co.id, ia berharap dapat membantu mengedukasi masyarakat untuk meminimalisir pelanggaran yang menjadi atensi Bawaslu.

“Benuanta ini kan salah satu media yang cukup berpengaruh, besar di Kalimantan Utara ya harapannya dengan jaringan dan pembaca yang luas media Benuanta ini kita harapkan bisa bersinergi dengan Bawaslu,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  KPU: Belum ada Calon yang Daftar pada Hari Pertama Perpanjangan

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
790 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *