Alumni STIK-PTIK Angkatan 32 Puji Keberhasilan Kaltara Membangun Sektor Pariwisata

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Rombongan reuni Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) PTIK angkatan 32, memuji kesuksesan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dalam membangun Provinsi Kaltara.

Salah satu rekan Zainal Arifin Paliwang dalam STIK-PTIK angkatan 32, Brigjen (Purn) Marsoli Sinaga mengatakan dirinya bersama rombongan alumni STIK-PTIK angkatan 32, merasa sangat terhormat karena sudah diundang untuk melakukan reuni di Kaltara. Sekaligus diberikan kesempatan untuk melihat langsung pertumbuhan pembangunan dan ekonomi Kaltara saat ini.

“Tentunya hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kita, apalagi Gubernur Kaltara saat ini juga merupakan teman seangkatan kita saat masih menempuh pendidikan STIK-PTIK,” kata Marsoli.

Baca Juga :  DPMPTSP Kaltara Gandeng Pelaku Usaha untuk Perizinan

Tidak hanya sekadar melakukan reuni, dalam kesempatannya berkunjung di Kaltara para alumni STIK-PTIK juga diberikan kesempatan untuk menyapa dan membantu kelompok tani wanita yang ada di Desa Antutan. Di mana Gubernur Kaltara dan para alumni STIK-PTIK memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta kepada kelompok wanita tani mawar Desa Antutan, Kabupaten Bulungan.

“Tentunya kita semua sangat bangga ternyata Gubernur Kaltara juga melibatkan kita dalam pemberian bantuan dana hibah dan bibit-bibit pertanian di sini,” ujarnya.

Baca Juga :  KONI Kaltara Persiapan Porprov II

Selama berkunjung ke Kaltara, ia mengungkapkan Provinsi Kaltara memilikk potensi yang sangat besar dalam bidang Parwisata.

Ia melihat, masih banyaknya hutan alam dan kebudayaan lokal yang sangat kaya dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk para investor masuk menanam modal di Kaltara.

“Tadi kita sempat diajak untuk menyusuri Sungai Kayan dengan menggunakan kapal wisata KM. Kaltara dihati dan tentu hal ini sangat menarik,” terangnya.

Baca Juga :  Tim SFQR Lantamal XIII Gagalkan Penyeludupan 64 Ballpress ke Talisayan

“Hanya dengan memanfaatkan sungai, Kaltara sudah dapat menciptakan sektor wisata yang baru dan hal ini belum ditambah dengan kekayaan alam dan kebudayaan lokalnya yang sangat memanjakan mata wisatawan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *