AS Roma Melaju ke Final Liga Europa 2022/23

Jakarta – AS Roma melaju ke final Liga Europa 2022/23 setelah bermain imbang 0-0 lawan Bayer Leverkusen di laga semifinal leg kedua di BayArena pada Jumat dini hari WIB.

Pasukan Jose Mourinho itu lolos ke partai final berkat kemenangan kandang 1-0 di leg pertama. Roma dipastikan menghadapi Sevilla di laga final setelah mereka menyingkirkan wakil Italia lainnya Juventus, demikian catatan laman resmi UEFA.

Partai final nanti juga akan menjadi yang keenam bagi Jose Mourinho di kompetisi Eropa di sepanjang karier kepelatihannya.

Baca Juga :  Bayern Muenchen Resmi Umumkan Transfer Joao Palhinha dari Fulham

Leverkusen langsung tampil menyerang dan nyaris mencetak gol pada menit ke-11. Moussa Diaby menggiring bola ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang masih membentur tiang kanan atas gawang AS Roma.

Tim tuan rumah kembali mengancam lewat tendangan Kerem Demirbay dari luar kotak penalti pada menit ke-20 dan 26. Namun, kedua percobaannya itu masih bisa diselamatkan kiper Rui Patricio.

Baca Juga :  Rakor Kontingen, KONI Kaltara Minta Cabor Segera Tuntaskan LPj

Upaya lain dari Leverkusen belum juga membuahkan hasil pada menit ke-36. Tembakan Sardar Azmoun tepat mengarah ke Patricio. Babak pertama tuntas tanpa gol.

Leverkusen yang ingin mencetak gol memulai babak kedua dengan meningkatkan intensitas serangan. Sementara Roma semakin merapatkan pertahanan mereka.

Percobaan Azmoun pada menit ke-66 masih mengarah tepat ke tangan Patricio dan dibuang oleh Gianluca Mancini sebelum disambar oleh pemain Leverkusen. Kiper asal Portugal itu beberapa kali menyelamatkan gawang Roma dari serangan Leverkusen.

Baca Juga :  Inggris vs Belanda: Laga Oktan Tinggi Antara Dua Kiblat Sepak Bola

AS Roma berhasil mempertahankan keunggulan agregat 1-0 mereka sampai pertandingan selesai.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2519 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *