Senam Massal dan Lomba SKJ Pelajar, Kemenpora dan Pemkab Nunukan Tuai Pujian

benuanta.co.id, NUNUKAN  – Kemenpora RI bersama Pemkab Nunukan kembali mengajak masyarakat kembali hidup sehat dengan cara Senam Kebugaran Jasmani, serta dikemas dalam bentuk lomba di tingkat pelajar.

Sekretaris IGORNAS (Ikatan Guru Olahraga Nasional) Provinsi Kalimantan Utara, Asmar, M.Pd. mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya Lomba Senam SKJ Pelajar dan senam bersama yang digagas oleh Kemenpora RI bersama Pemkab Nunukan ini  perlu diberikan apresiasi karena bisa melibatkan lebih banyak siswa dan siswi pelajar.

“Senam SKJ ini merupakan program dari Kemenpora yang bertujuan agar siswa dan siswi Indonesia bisa lebih bugar lagi, dan alhamdulillah beberapa bulan yang lalu kita juga telah turut berpartisipasi dalam pecahan rekor MURI Senam SKJ tersebut,” kata Asmar, Selasa (13/12/2022).

Baca Juga :  Imigrasi Nunukan Ngadu ke Sesditjennya soal Tantangan Wilayah Perbatasan

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini di sekolah sekolah bisa menjadikan senam ini kebiasaan kembali untuk dilaksanakan di sekolah secara rutin.

“Apalagi senam ini merupakan program dari Kemenpora dimana akan dilombakan sampai ditingkat nasional. Kami berharap ke depannya perwakilan dari Kabupaten Nunukan ada yang tampil di tingkat nasional. Tentu tidak lepas dari kerjasama kita semua agar siswa – siswi kita bisa tampil di tingkat nasional,” jelasnya.

Selain IGORNAS Provinsi Kaltara, apresiasi juga disampaikan oleh Guru Olahraga dari SMAN 1 Nunukan Selatan Latuo. Guru olahraga sekaligus penggiat Senam Kebugaran Jasmani ini merasa bangga bisa mengikut sertakan siswa-siswi dari SMAN 1 Nunukan Selatan dalam kegiatan lomba tersebut.

“Harapan saya selanjutnya untuk Disbudporapar dan Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan agar senam SKJ Pelajar ini dapat disosialisasikan pada guru-guru olahraga serta siswa siswi dari SD sampai SMA, agar dari senam yang dibuat oleh Kemenpora ini bisa mendapatkan talenta atlet yang diharapkan ke depannya mampu menciptakan prestasi untuk Kab Nunukan tercinta ini”, ujar Latuo.

Baca Juga :  Atlet Taekwondo Kaltara Gagal Raih Medali

Lomba SKJ Pelajar yang telah dibuka oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid pada Senin (12/12) kemarin terdiri dari 6 kategori yakni Kategori SD Putri, Kategori SD Putra, Kategori SMP Putri, KKategori SMP Putra, Kategori SMA  Putri, dan Kategori SMA Putra dengan memperebutkan total hadiah sebesar 43 Juta rupiah.

Adapun peserta lomba ini berasal dari Pelajar yang ada di Pulau Nunukan dan Pulau Sebatik. Menurut informasi dari Panitia Penyelenggara sebanyak 80 tim pelajar dari tingkatan SD, SMP, dan SMA telah mendaftar dan mengikuti lomba.

Baca Juga :  Pegulat Kaltara Belum Mampu Sumbang Medali di PON XXI

Pada puncak acara kegiatan ini, masyarakat diundang untuk mengikuti senam Massal yang direncanakan akan diselenggarakan di Alun Alun Nunukan pada Minggu (18/12/2022).

Selain SKJ, masyarakat juga akan diajak senam bersama senam kreasi daerah yaitu senam Yameto, senam Lukiwol serta mengikuti pengundian aneka Door Prize. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Matthew Gregori Nusa

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
877 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *