Kapolda Kaltara Minta Masyarakat Persiapkan Diri Jika Ingin Bergabung Jadi Anggota Polri

TANJUNG SELOR – Dalam momen peringatan Hari Bhayangkara Ke-75, Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono memaparkan jika Polda Kaltara yang berusia 3 tahun ini belum maksimal dalam memberikan pelayanan, pengayom dan perlindungan kepada masyarakat.

Untuk itu, Kapolda Kaltara meminta kepada pemerintah, Forkopimda dan masyarakat untuk berikan dukungan.

“Kami membutuhkan kerjasamanya kepada semua pihak baik itu TNI, Pemda, perbankan dan masyarakat setempat Kaltara. Mohon dukungannya sehingga Polda Kaltara kedepannya lebih baik lagi berikan pelayanan,” ungkap Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono kepada benuanta.co.id, Kamis 1 Juli 2021.

Dalam momen itu juga Kapolda Kaltara menyampaikan semua putra putri daerah yang melaksanakan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Lido Polda Metro Jaya dengan jumlah 408 orang, semuanya dinyatakan lulus. Sehingga kedepannya sudah bisa mengabdi di daerahnya.

Baca Juga :  ZAP Sukses Tingkatkan Insentif Guru Honorer

“Mereka sudah tiba di Kaltara, dari jumlah 408 orang ini berkurang 36 orang karena diambil oleh Mabes Polri sebagian masuk di Brimob dan Densus 88,” ucapnya.

Kata dia, yang membanggakan dari mereka ternyata bisa meraih peringkat pertama, kedua dan keempat. Untuk itu pihaknya meminta masyarakat Kaltara yang akan masuk dalam institusi TNI Polri maka harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

“Bahkan juara 1 Kesamaptaan itu berasal dari pengiriman Polda Kaltara. Jadi sekarang itu memang harus menggunakan usaha sendiri, kini zamannya era keterbukaan sehingga tidak bisa di manipulasi dikurangi atau ditambah,” jelasnya.

Bambang juga telah menyampaikan kepada Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang agar bisa membantu perekrutan, mulai saat ini sudah berlatih dan menyiapkan diri berupa pengetahuan, keterampilan, keahlian hingga jasmani sudah dilatih, maka pada saat tes sudah bisa masuk.

Baca Juga :  Karantina Awasi Distribusi Logistik Melalui PLBN Long Nawang

“Kalau kita di Polda Kaltara ini hanya bisa meminta menambah kuota, contohnya tahun lalu hanya bisa 264 orang. Tapi saya setiap saat selalu meminta melalui surat, telepon dan Whatsapp, Alhamdulillah dapat kuota 408 orang,” sebutnya.

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat menambahkan untuk anggota baru yang pulang ke Kaltara dari total 408 orang sebanyak 376 orang sementara 36 orang lainnya sudah diambil oleh Mabes Polri.

“Rencananya dari bapak Kapolda, masing-masing Polres akan diisi oleh bintara baru ini sebanyak 50 orang. Kecuali Polres Bulungan disiapkan 75 orang untuk persiapan personel di Polres Tana Tidung,” ujar Budi.

Baca Juga :  Produksi Rumput Laut di Kaltara Meningkat hingga 9,21 Persen

Dia menuturkan jika jatah ini merupakan personel dari daerah asalnya mendaftar atau istilah lainnya Local Boy For Local Job, jika mendaftar di Malinau maka akan dikembalikan ke Malinau begitu juga dengan daerah lain.

“Ini juga mereka lebih paham akan daerahnya, sembari dikembalikan ke orangtuanya agar biaya tempat tinggal tidak besar,” tutupnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *