Kejar Target 1 Juta Vaksin, Polres Malinau Imbau Masyarakat agar Tidak Takut Divaksin

Malinau – Peringati Hari Bhayangkara Polri ke-75, Polres Malinau bagikan vaksinasi gratis secara terbatas kepada masyarakat Malinau, Kamis (01/07/2021).

Saat ditemui Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha,. SH,.MH,.SIK mengatakan pemberian vaksinasi secara gratis ini merupakan upaya Polri dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai dari virus Covid-19, dengan menargetkan 1 juta vaksinasi setiap harinya secara Nasional.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

“Untuk Kabupaten Malinau kita belum tahu akan ada berapa banyak masyarakat yang akan divaksin, karena pendaftaran untuk vaksinasi sendiri masih kita buka hingga besok. Tapi untuk yang mendaftar saat ini itu sudah ada ratusan orang termasuk dari personel TNI-Polri yang ada di Malinau,” Kata Kapolres.

Untuk asal vaksin sendiri orang no satu di Mako Polres Malinau itu, menjelaskan hampir semua vaksinasi yang akan dibagikan secara gratis yang berasal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Malinau.

“Dinkes yang menyiapkan stoknya, kalau kita hanya membantu menyalurkannya, agar target pemerintah 1 juta vaksinasi dalam sehari bisa tercapai,” ujarnya.

Dengan adanya pemberian vaksinasi gratis ini, Kapolres pun mendorong agar masyarakat Malinau bisa segera mungkin memanfaatkan kesempatan ini dengan melakukan pendaftaran vaksin di Polres Malinau.

Kapolres juga mengimbau, agar masyarakat Malinau tidak perlu takut dengan vaksinasi, mengingat proses vaksinasi yang berjalan di Kabupaten Malinau selama ini, berjalan dengan baik-baik saja.

“Kemarin-kemarin kan banyak tuh, masyarakat yang ingin divaksin, tetapi tidak bisa karena keterbatasan stok vaksin yang kita miliki,” bebernya lagi.

“Nah, dengan adanya kesempatan ini ayo kita vaksinasi bersama-sama, tapi dengan protokol kesehatan. Kita jangan takut untuk divaksin, buktinya sudah banyak yang divaksin di Malinau ini dan semuanya sehat wal alfiat,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *