Ribuan Masyarakat IKBMT Tegas Dukung ZIAP jadi Pemimpin Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Ribuan masyarakat Ikatan Keluarga Besar Maumere Tarakan (IKBMT) satukan suara mendukung Zainal Arifin Paliwang kembali menjadi gubernur Kaltara untuk kedua kalinya.

Dukungan tersebut lantaran IKBMT meyakini Zainal Paliwang-Inkong Ala mampu memperjuangkan pendidikan, kesehatan dan ekonomi bagi masyarakat Kaltara.

Ketua IKBMT, Fidelis Moa menuturkan, pihaknya mendukung paslon nomor urut 02, untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Kaltara berikutnya dikarenakan Zainal Arifin Paliwang sudah dianggap orang tua bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya IKBMT.

Baca Juga :  Tokoh Lintas Agama di Nunukan Sepakat Dukung Zainal-Inkong

“Kita bicara politik, kita bicara politik ini fluktuatif. Kalau kita bicara NTT kami mendukung beliau sudah kami anggap keluarga besar, sudah seperti orang tua kami,” ujarnya Ahad (20/10/2024).

Ia membeberkan terdapat 2.000-an suara IKBMT yang mendukung ZIAP di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara nantinya. Bahkan berdasarkan data yang dikumpulkan di seluruh Kaltara terdapat 6000-an suara masyarakat NTT siap memenangkan ZIAP.

Baca Juga :  Blusukan ke Pasar Inhutani Nunukan, Pedagang Antusias Sambut Zainal Paliwang

“Harapan kami sih kalau beliau ada waktu bisa-bisa berdiskusi bertatap muka dengan anggota-anggota,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap saat menjabat sebagai gubernur Kaltara periode berikutnya, ZIAP dapat mengutamakan dan mempertahankan pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat di Kaltara.

“Harapan kita pasti ada sebagai warga negara Indonesia kita butuh pemerintah yang memperhatikan. Kami ingin supaya perhatikan orang-orang kecil kurang mampu tetapi terutama itu pendidikan anak-anak, kesehatan dan ekonomi,” tutupnya. (adv)

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat dan Relawan Hadiri Sosialisasi Pasangan ZIAP di Nunukan

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *