Pjs Bupati Yakin Stok Kebutuhan Beras di Berau Tercukupi

benuanta.co.id, BERAU – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Berau Sufian Agus yakin stok kebutuhan beras di Bumi Batiwakkal masih tersedia untuk masyarakat usai mengunjungi beberapa gudang distributor dan Bulog.

“Saya kira beras tidak ada masalah. Beras kita cukup tidak ada masalah setelah lihat di pasar, Bulog dan gudang distributor,” ucapnya, Kamis (17/10/2024).

Ia mengungkapkan setelah kunjungan ke Bulog dan bertemu pihak manajemen bakal ada kedatangan lagi beras untuk masyarakat.

Baca Juga :  Pjs Bupati Berau Cek Harga Sembako, Pedagang Curhat Minta Perbaikan Gedung

“Katanya sebentar lagi bakal datang beras Bulog. Dan kata manajemen setiap bulan Bulog kedatangan beras sampai 400 ton,” ujarnya.

Tak hanya itu, hasil pengkajian data bersama jajaran asisten pemerintah daerah Kabupaten Berau, Sufian menjelaskan kebutuhan beras masyarakat mencapai 6.000 ton.

“Beras kita per bulan mencapai 2.000 ton dan kebutuhan beras di Berau Capai 6.000 ton jadi sisa 4.000 ton surplusnya,” bebernya.

Baca Juga :  Hadir HUT ke-59, Pjs Bupati Sampaikan Andil Besar Bankaltimtara bagi Daerah

“Tapi katanya sebagian ada kirim ke Kaltara. Tapi tidak banyak separuhnya 1.500 ton, mereka juga punya distributor banyak juga di sana,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya menilai banyak masyarakat di Berau suka dengan kualitas beras Bulog.

“Dan kita akan terus lakukan monitoring harga beras ke setiap kecamatan. Jangan ada dari Kementerian terkait turun baru kita kerja. Dari sekarang pun kita sudah lakukan pengawasan harga,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Diikuti 360 Peserta, Pjs Bupati Resmi Buka Turnamen Cahaya Berlian Open ke-5

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *