Pjs Bupati Berau Cek Harga Sembako, Pedagang Curhat Minta Perbaikan Gedung

benuanta.co.id, BERAU – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Berau Sufian Agus saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Sanggam Adji Dilayas (SAD) di Jalan H.A.R.M Ayoeb Kecamatan Teluk Bayur untuk mengecek harga bahan pokok, Kamis (17/10).

“Harga-harga bahan pokok semuanya stabil. Tapi hari ini bisa turun besok bisa naik. Tergantung pasokan bisa dapat kendala cuaca bisa saja juga distributor yang mengalihkan jual keluar kota,” ucapnya.

Kemudian dirinya pun meminta kepada Disperindagkop agar lakukan pemantauan ke distributor beras dan telur ayam yang tersedia untuk Kabupaten Berau.

Baca Juga :  Hadir HUT ke-59, Pjs Bupati Sampaikan Andil Besar Bankaltimtara bagi Daerah

“Karena hal ini juga menyangkut harga pasar supaya tetap stabil dan soal berapa sih persentase distributor harus jual juga ke luar kota ini harus ada segera pendataan,” ungkapnya.

Kepada awak media pun, Sufian Agus juga mengatakan para pedagang cerita supaya dapat dibantu perbaikan atap gedung Pasar SAD dengan pakai ventilator pendingin udara.

“Kita juga tidak mungkin kasih AC cuman ada namanya Turbin Ventilator yang tanpa listrik. Jadi ketika cuaca lagi panas dan pengap tidak menyebabkan udara dalam pasar basah dan kering sesak,” bebernya.

Baca Juga :  Pjs Bupati Yakin Stok Kebutuhan Beras di Berau Tercukupi

“Serta pedagang ingin ada beberapa atap yang bocor bisa diperbaiki supaya tidak produk jualan mereka,” sambungnya.

Dirinya percaya usai mengetahui keluhan para pedagang pasar SAD bisa dapat fasilitas dari pemerintah daerah.

“Ya mungkin nanti ibu Asisten III dan pak Sekda serta kepala Pasar juga supaya segera koordinasikan untuk penganggaran dan mudah-mudahan bisa dilaksanakan, ” imbuhnya.

Menurutnya, kegunaan Turbin Ventilator pun banyak manfaat bagi para pedagang ikan di Pasar SAD.

Baca Juga :  Diikuti 360 Peserta, Pjs Bupati Resmi Buka Turnamen Cahaya Berlian Open ke-5

“Kalau ada ventilator itu yang pertama para pedagang ikan tidak mungkin lagi siram air ketika kering karena panas produk ikan dagangannya. Supaya tetap segar dan tidak lembab maka pakai ventilator turbin itu,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *