Pjs Bupati Imbau Dinkes Segera Buka UGD 24 Jam di Puskesmas

benuanta.co.id, BERAU – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Berau Sufian Agus imbau kepada Dinas Kesehatan supaya segera susun kebijakan Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam. Secara khusus di beberapa Puskesmas tingkat kecamatan yang memiliki jumlah penduduk padat

“Tadi saya komunikasi dengan ibu kadis bahwa pelayanan di UGD Puskesmas bisa terbuka 24 jam,” ucapnya Kamis (17/10/2024).

Pihaknya menegaskan tujuan buka UGD 24 jam di Puskesmas supaya untuk mengurangi jumlah antrean pasien yang akan berobat RSUD dr Abdul Rivai Tanjung Redeb.

Baca Juga :  Pjs Bupati Yakin Stok Kebutuhan Beras di Berau Tercukupi

“Ya ini salah satu bentuk mengatasi terlalu padatnya pasien yang berobat di RSUD dr Abdul Rivai. Saya mengimbau agar Puskesmasnya pun harus siap menyediakan dokter spesialis dan tenaga kesehatan yang berjaga untuk lakukan tindakan maksimal sesuai kebutuhan berobat masyarakat,” bebernya.

Tak hanya itu, dirinya berharap agar Dinas Kesehatan selalu rutin komunikasi bersama jajaran manajemen Puskesmas terkait bagaimana saja perkembangan pelayanan kepada pasien pada wilayah tersebut.

Baca Juga :  Festival Literasi Perdana Berau Luncurkan Inovasi Pelayanan Pendidikan

“Ataupun bisa juga mendiskusikan capaian target kerja, soal pelayanan di sana apa saja yang perlu ditingkatkan dari sisi sarpras hingga tenaga kesehatan perlu ada saling membutuhkan dan melengkapi,” imbuhnya.

Begitu pun bagi pasien penerima layanan BPJS dan tidak, dirinya ingin harus dilakukan sama rata hak untuk sehat saat berobat.

“Jangan sampai ada pasien yang dilantarkan atau dipersulit untuk berobat. Ya kita maksimalkan kebutuhan mereka supaya bisa kembali sehat selama berobat di Puskesmas,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Pjs Bupati Minta RSUD Abdul Rivai Dilakukan Pembenahan

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *