Kapolda Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kunjungan kerja ke Kabupaten Nunukan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara, Irjen Pol. Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si melihat langsung kesiapan personel Polres Nunukan dalam pengamanan dan pelaksanaan operasi Mantap Praja 2024.

“Operasi ini adalah wujud kesiapan kami Polda Kaltara bersama Polres jajaran untuk memastikan keamanan dan kesiapan anggota selama Pilkada ini,” kata Hary Sudwijanto kepada benuanta.co.id, Selasa (15/10/2024).

Diungkapkannya, selain melihat Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana, ia menghimbau dan memberikan penekanan kepada personel untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing satuan.

Baca Juga :  Divisi Humas Polri Gelar Supervisi dan E-Learning di Polda Kaltara

“Harus diingat oleh personel, tugas kita menjaga Kamtibmas, menegakkan hukum, mengayomi dan melayani masyarakat. Jadi semuanya harus kita lakukan agar terselenggaranya Pilkada 2024 ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Selain itu, dalam agenda kunjungan kerja ini, Hary mengaku juga akan melakukan kunjungan ke Pulau Sebatik untuk memastikan dan melihat langsung kondisi anak-anak di perbatasan dalam hal pendidikan.

Baca Juga :  Irwasda Polda Kaltara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2024

“Beberapa bulan lalu, pak Kapolres melaporkan ke saya bahwa banyak anak-anak kita yang orang tuanya bekerja di Malaysia tidak mendapatkan fasilitas pendidikan yang memadai, bahkan mereka harus menempuh jarak 10 KM untuk tiba di Sebatik agar bisa sekolah. Makanya kita akan bangun rumah baca di sana,” ungkapnya.

Hary berharap, anak-anak ini tetap bisa mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak, sehingga bisa setara dengan anak-anak lainnya yang mendapatkan pendidikan dengan fasilitas yang memadai. (*)

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Kapolda Kaltara di Polres Nunukan Disambut Prosesi Adat Tepung Tawar

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *