Kabid Propam Polda Kaltara Cek Ruang Tahanan di Polres Tarakan

Tarakan – Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Kaltara Kombes Pol. Krishadi Permadi S.I.K., M.H melaksanakan pengecekan ruang tahanan (Rutan) Mako Polres Tarakan, Selasa (15/10/2024).

Kabid Propam Polda Kaltara mengungkapkan, mengecek kondisi ruang tahanan merupakan salah satu hal yang penting dilakukan. Selain mengecek secara langsung kondisi kesehatan orang-orang yang ditahan, juga mengecek kondisi ruang tahanan apakah masih layak atau tidak.

Kabid Propam Polda Kaltara juga mengecek SOP dan kesiapan Personel Jaga Tahanan Polres Tarakan. Personel jaga tahanan ditekankan selalu melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

Baca Juga :  Kapolda Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada di Nunukan

Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan dan yang dilarang dibawa masuk ke dalam rutan.

“Kondisi tahanan sehat semua, kondisi fisik ruang tahanan juga bagus. Perlunya pengecekan untuk memastikan misalnya ada yang sakit atau antisipasi tahanan melarikan diri. Ini menjadi prioritas saya, tentunya pemeriksaan tidak hanya dilakukan Personel saja. Pastikan semua ruangan terkunci dengan benar dan kamera CCTV berfungsi dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Kapolda Kaltara di Polres Nunukan Disambut Prosesi Adat Tepung Tawar

Selain itu, Kombes Pol. Krishadi Permadi S.I.K., M.H juga mengingatkan kepada para tahanan agar selalu menjaga kebersihan ruangan dan berperilaku baik serta menjaga kesehatan pribadi baik fisik dan mental selama menjalani masa tahanan di Polres Tarakan.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pemantauan dan evaluasi terhadap sistem pengamanan serta pemenuhan hak asasi manusia (HAM) bagi tahanan yang ada di Polres Tarakan. (adv)

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Baca Juga :  Irwasda Polda Kaltara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2024
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *