Ribuan Masyarakat dan Relawan Hadiri Sosialisasi Pasangan ZIAP di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 2, Zainal Arifin Paliwang melakukan sosialisasi dan silaturahmi dengan masyarakat dan relawan Zainal-Ingkong (ZIAP) di Jalan Lingkar, Nunukan pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Pada sosialisasi tersebut, Zainal Arifin Paliwang mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan masyarakat yang hadir hingga 1.000-an di Posko Relawan ZIAP Nunukan. Ia menuturkan tanpa dukungan masyarakat dirinya bukan siapa-siapa.

Selama ia menjabat sebagai gubernur Kaltara sudah banyak bantuan yang dirinya kucurkan untuk masyarakat Kaltara, termasuk Kabupaten Nunukan. Sebanyak kurang lebih Rp 205 miliar anggaran yang masuk ke Kabupaten Nunukan dari proyek-proyek yang dipegang oleh Pemerintah Provinsi Kaltara.

Baca Juga :  Tokoh Lintas Agama di Nunukan Sepakat Dukung Zainal-Inkong

“Pekerjaan provinsi dari tahun 2021 sampai 2024 ini, proyek-proyek dari provinsi Rp 205 miliar sudah masuk anggaran provinsi di Kabupaten Nunukan,” ujarnya, Selasa (15/10/2024).

PADAT: Ribuan masyarakat yang berfoto bersama pasangan ZIAP di Posko Relawan ZIAP Nunukan. (FOTO: SUNNY CELINE/BENUANTA)

Selain itu, di bidang kesehatan dan jaminan untuk masyarakat rentan pun telah dilakukan. Bahkan kurang lebih 90 persen masyarakat Kaltara sudah tercover oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan maupun Ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Peluang ZIAP Menang Mutlak di Nunukan Cukup Tinggi  

Tak hanya itu saja, pihaknya juga akan terus memasifkan bantuan di bidang pendidikan dengan membangun satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah selatan, Kabupaten Nunukan.

“Pembangunan sekolah lanjutan atas, ada SMA baru di selatan untuk bisa menampung putra-putri kita yang mengenyam pendidikan di SMA,” ungkapnya.

PADAT: Ribuan masyarakat yang berfoto bersama pasangan ZIAP di Posko Relawan ZIAP Nunukan. (FOTO: SUNNY CELINE/BENUANTA)

Dikatakan Zainal, tanpa dukungan masyarakat Kaltara dirinya bukanlah apa-apa. Oleh karena itu, ia meminta dukungan masyarakat Nunukan yang sangat antusias menyambut dirinya.

Baca Juga :  Masyarakat Sebut Zainal-Inkong Sosok Pemimpin Ikhlas Bangun Kaltara

“Insyaallah di sini kita bersatu saya yakin di tanggal 27 November datang pemenangnya adalah Zainal-Ingkong. Saya sangat bangga melihat antusias relawan siap di Nunukan yang hadir ini yang hadir semua,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *