Hadir HUT ke-59, Pjs Bupati Sampaikan Andil Besar Bankaltimtara bagi Daerah

benuanta.co.id, BERAU – Menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Bankaltimtara, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Berau, Sufian Agus mengatakan ucapan syukur kepada segenap unsur pimpinan karena telah memberikan andil sangat besar pembangunan di Bumi Batiwakkal.

“Khususnya dalam upaya kegiatan peningkatan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Berau,” ucapnya Senin (14/10/2024).

Selain itu, kata dia HUT ke-59 Bankaltimtara sebagai momentum refleksi perjalanan panjang perbankan menjadi bagian masyarakat yang beragam.

“Bankaltimtara memiliki arti yang sangat mendalam di Kabupaten Berau salah satunya hadir berkontribusi pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Diikuti 360 Peserta, Pjs Bupati Resmi Buka Turnamen Cahaya Berlian Open ke-5

Salah satu contoh nyata menurutnya yang telah dilakukan Bankaltimtara adalah kegiatan pendidikan, kesehatan serta investasi.

“Apalagi perusahaan ini memiliki kredit terjangkau lalu punya digitalisasi pasar program serta kesejahteraan lainnya,” ujarnya.

Terutama dirinya mengimbau Bankaltimtara pun turut membantu kegiatan inovasi CSR bergerak pada bidang olahraga.

“Karena di Berau ini masih minim beberapa titik jogging track ya kita harap pembangunan Berau ini bisa bersama-sama lewat CSR,” bebernya.

Baca Juga :  Perlu Kolaborasi Cegah Tangkap Ikan Tidak Ramah Lingkungan

Sebab sudah sepatutnya pembangunan di Kabupaten Berau harus mulai beralih dari batu bara kepada sektor konstruksi bangunan.

“Untuk itu saya sangat mengharapkan kerja sama yang baik dan sinergitas dari Bankkaltimtara dapat terus terjaga serta semakin kuat demi kemajuan kesejahteraan masyarakat kota Sanggam,” tuturnya.

Apa lagi saat ini telah hadir Ibu Kota Nusantara (IKN) dirinya berharap perbankan bisa memaksimalkan sistem digitalisasi menjadi keharusan bisa diterapkan.

Baca Juga :  Perlu Kolaborasi Cegah Tangkap Ikan Tidak Ramah Lingkungan

“Apalagi program digitalisasi merupakan sesuai instruksi presiden nomor 10 tahun 2016 dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri nomor 910/1867/SJ yang memerintahkan percepatan implementasi transaksi non tunai,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *