Blusukan ke Pasar Inhutani Nunukan, Pedagang Antusias Sambut Zainal Paliwang

benuanta.co.id, NUNUKAN – Blusukan ke Pasar Inhutani Kabupaten Nunukan, Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 2, Zainal Arifin Paliwang turut berinteraksi dengan para pedagang terkait harga beberapa komoditas.

“Kalau saya melihat harga pasar di sini cukup baik, cukup stabil tidak ada harga yang naik seperti cabai keriting tidak naik, cabai kecil harganya juga Rp 60 ribu per kilogram itu sudah cukup bagus harganya dan beberapa komoditi daging ikan ayam Alhamdulillah semua terkendali harganya,” ujar Zainal, Selasa (15/10/2024).

BLUSUSKAN: Cagub nomor urut 2 Zainal Arifin Paliwang saat melakukan blusukan di Pasar Inhutani, Nunukan. (FOTO: BENUANTA)

Disinggung mengenai pengawasan harga saat menjabat kembali sebagai gubernur Kaltara, ia menuturkan pihaknya akan berusaha memantau harga agar dapat dijangkau oleh masyarakat. Hal ini dilakukan mengingat pengendalian harga akan berdampak pada inflasi di Kaltara.

Baca Juga :  Yuk! Kenal ZIAP Lebih Dekat lewat Program Unggulannya

“Namanya kita pemerintah harus berupaya agar harga-harga terjangkau oleh masyarakat jadi harus ada ikut campur tangan pemerintah untuk pengendalian harga sembako kan ini terkait inflasi. Alhamdulillah inflasi di Kaltara ini selalu masuk 10 besar inflasi terbaik Indonesia,” tambahnya.

BLUSUSKAN: Cagub nomor urut 2 Zainal Arifin Paliwang saat melakukan blusukan di Pasar Inhutani, Nunukan. (FOTO: BENUANTA)

Selain melakukan blusukan pemantauan harga, ia juga menyempatkan diri berbelanja berbagai macam sayuran, aneka kue, ikan dan ayam sebagai bahan-bahan untuk memasak. Dikatakan Zainal belanjaan tersebut akan dimasak untuk makan siang bersama tim ZIAP.

Baca Juga :  Langgar Netralitas, Oknum ASN di Malinau Diduga Berpihak ke Salah Satu Paslon Pilgub 

“Tim ini banyak kita persiapan untuk makan siang bersama. Insyallah kita mau makan bersama,” pungkasnya.

BLUSUSKAN: Cagub nomor urut 2 Zainal Arifin Paliwang saat melakukan blusukan di Pasar Inhutani, Nunukan. (FOTO: BENUANTA)

Pada kunjungan tersebut para pedagang Pasar Inhutani antusias menyambut Zainal A Paliwang dengan positif. “Lanjutkan nomor dua, lanjukan pembangunan di Kaltara kami doakan kembali terpilih,” teriak pedagang di sela-sela Zainal menyusuri pasar. (adv)

Reporter: Sunny Celine/Darmawan

Baca Juga :  Relawan Garda Pemenangan ZIAP: Kami Ingin Gubernur Terpilih Punya Kedekatan dengan Presiden Terpilih!

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *