Diikuti 360 Peserta, Pjs Bupati Resmi Buka Turnamen Cahaya Berlian Open ke-5

benuanta.co.id, BERAU – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Berau, Sufian Agus resmi membuka Turnamen Bulutangkis Cahaya Berlian Open ke-5 yang digelar di Gedung Bulu Tangkis CB Sport. Kegiatan yang diinisiasi oleh CB Sport turut dihadir 360 peserta dari 202 tim dan akan berlangsung hingga 26 Oktober mendatang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Berau saya mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya terhadap penyelenggaraan turnamen ini,” ungkapnya Senin (14/10/2024).

Sufian menyambut turnamen ini diharapkannya dapat menjadi wadah pengembangan bakat atlet bulu tangkis sekaligus sarana peningkatan kesehatan masyarakat.

Baca Juga :  Hadir HUT ke-59, Pjs Bupati Sampaikan Andil Besar Bankaltimtara bagi Daerah

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam kesuksesan acara ini,” sebutnya.

Ia juga menyoroti peran penting para peserta dalam memeriahkan acara, karena dapat memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan olahraga bulu tangkis di Berau.

“Saya berharap turnamen ini dapat berjalan lancar dan sukses,” singkatnya.

Dirinya menegaskan bahwa Pemkab Berau selalu berkomitmen mendukung pengembangan olahraga, khususnya bulutangkis sebagai salah satu cabang yang paling diminati oleh masyarakat.

Baca Juga :  Perlu Kolaborasi Cegah Tangkap Ikan Tidak Ramah Lingkungan

“Pemkab Berau mendukung penuh perkembangan prestasi olahraga di Berau,” katanya.

Ia pun mengajak Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), KONI, serta asosiasi terkait untuk lebih serius dalam pembinaan atlet sebab pentingnya memanfaatkan turnamen ini sebagai momentum untuk memperkuat pembinaan atlet muda yang berbakat.

“Banyak talenta muda yang menjanjikan di Berau dan dengan program pembinaan yang baik, kita bisa menghasilkan atlet yang mampu bersaing di level provinsi, nasional, bahkan internasional,” imbuhnya.

Baca Juga :  Hadir HUT ke-59, Pjs Bupati Sampaikan Andil Besar Bankaltimtara bagi Daerah

Tak lupa, dirinya berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga sportivitas selama turnamen berlangsung.

“Turnamen ini bukan hanya tentang kompetisi tetapi juga tentang pembentukan karakter seorang atlet sejati. Junjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *