Warga Nunukan Kehendaki Pasar Murah Tiap Pekan dari Pemda

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Nunukan ikut meramaikan HUT ke-25 Kabupaten Nunukan dengan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) berupa kebutuhan pokok seperti beras lokal, minyak makan dan bawang dijual dengan harga murah, di Alun-alun Nunukan, pada Ahad (13/10).

Gerakan pangan murah itu terbuka untuk masyarakat umum. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Nunukan bekerja sama dengan distributor, menyediakan 2 ton kebutuhan pokok dipasarkan.

Pengelola Teknis Kebijakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Nunukan, Nur Aini mengatakan, tersedia beras sekitar 100 karung atau 1 ton pada GPM ini.

Baca Juga :  Alat Kelengkapan Dewan Nunukan Ditetapkan, Setiap Komisi Diminta Buat Program Kerja

Paling banyak dibeli masyarakat adalah minyak goreng seharga Rp 12 ribu per Kg. Sedangkan bawang merah per Kg Rp 28 ribu, bawang putih Rp 33 ribu, dan beras 1 karung dengan berat 10 kilogram harga jualnya Rp 115 ribu.

“Beras ini kalau di jual biasanya Rp 145 ribu, di gerakan pangan murah ini kita subsidikan dari pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga :  Perjuangkan Infrastruktur untuk Wilayah Emapt

Riani, warga Nunukan mengaku dengan adanya gerakan pangan murah bisa menghemat isi dompet, dia berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan, tidak hanya di momen tertentu saja.

“Kalau bisa ini diadakan setiap minggu,” jelasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *