Silahturahmi dengan Relawan Barista, Zainal Paparkan Program Kesejahteraan 

benuanta.co.id, TARAKAN – Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang melakukan silaturahmi dengan relawan Barisan Rudi Hartono Bersatu (Barista) Kota Tarakan di Pondles pada Ahad, 13 Oktober 2024.

Pada kesempatan tersebut ratusan relawan Barista menghadiri kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Zainal-Ingkong. Zainal Arifin Paliwang mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut.

Di kesempatan ini, Zainal mengatakan selama menjadi gubernur kurang lebih 3,5 tahun sudah banyak program yang dikerjakan untuk masyarakat Kaltara. Salah satunya, memberikan jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bagi pekerja rentan di seluruh Kaltara.

“Kita berikan asuransi ketenagakerjaan dan kesehatan sudah banyak yang menerima manfaat dari BPJS ini. Tahun 2024 ini ada sekitar 45.000 tenaga kerja yang kami bayarkan untuk BPJS Ketenagakerjaan di situ. Termasuk nelayan, petani, tukang ojek online, pedagang asongan, pedagang buah, pedagang kaki lima, buruh banyak yang masuk kategori masyarakat kita yang rentan,” jelasnya, Ahad (13/10/2024).

Baca Juga :  Kukuhkan Tim Koalisi Partai Pemenangan di Nunukan, Zainal Paliwang: Lanjutkan Perjuangan untuk ZIAP!
SILAHTURAHMI: Cagub Kaltara nomor urut 2, Zainal Arifin Paliwang saat melakukan silaturahmi dengan relawan Barista. (FOTO: SUNNY CELINE/BENUANTA)

Tak hanya itu saja, beasiswa untuk siswa dan mahasiswa di Kaltara pun setiap tahunnya tidak terputus. Asrama putra-putri Kaltara pun secara masif dibangun untuk mahasiswa yang mengenyam pendidikan di luar kaltara.

Dikatakan Zainal, pihaknya akan membangun industri perikanan di Kota Tarakan bahkan lahannya pun telah disiapkan. “Perikanan untuk lahan kita sudah siap untuk investor sudah 4 investor yang sudah siap masuk membantu Zainal dan Ingkong Ala,” ungkapnya.

Baca Juga :  Zainal Paliwang akan Wujudkan DOB Pulau Sebatik

“Alatnya sudah ada di Makassar. Kita akan siap ekspor dari Kota Tarakan, investor dari Korea juga sudah siap untuk masuk. Kita juga akan membuat beberapa pabrik di Tarakan,” tambahnya.

Dalam mewujudkan hal tersebut, ia meminta dukungan kepada masyarakat khususnya relawan Barista untuk menjadi Gubernur Kaltara periode berikutnya. Dukungan dan doa tersebut diyakininya akan membawa kemenangan bagi pasangan Ziap.

Zainal menegaskan dukungan tersebut jangan sampai goyah. Ia meminta seluruh relawan untuk tetap semangat mendukung ZIAP dua periode pada pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga :  Banyak Rasakan Manfaat Selama Menjabat, Masyarakat SP 7 Sepakat Dukung ZIAP

“Kita harus menang tidak boleh tidak. Yang penting kita jangan kendor tetap semangat satukan hati kita jangan goyah walaupun belum atom menghadapi sebelah kita tapi kita tidak akan goyah,” tegasnya.

“Kalau hati kita sudah di ZIAP kita akan tetap ZIAP sampai kapanpun. Jangan lupa tanggal 27 November kita datang ke tempat untuk coblos nomor 2,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *