Pergantian Pimpinan, Arahkan Personel Solid Bersama Khairul Basyar

benuanta.co.id, BERAU – Apel Arahan Personel dari Kapolres Berau Baru dan Kabag Dalpres Biro SDM Polda Kaltim berlangsung tertib dan khidmat.

Acara yang berpusat di Lapangan Apel Polres Berau Rabu (9/10/2024) tersebut, dihadiri seluruh personel Kapolsek dan jajarannya dari 13 kecamatan untuk mendengarkan sambutan AKBP Khairul Basyar dan AKBP Steyven Jonly Manopo.

Secara khusus, Steyven Jonly Manopo mengatakan usai masa kepemimpinannya 1,4 tahun di Polres Berau pun mengimbau kepada personel agar semakin meningkat solidaritas bersama Khairul Basyar.

“Kita semua harus solid dalam berorganisasi. Solid ke dalam antar sesama rekan-rekan, solid keluar bersama stakeholders terkait terutama dengan rekan-rekan TNI,” ucapnya Jumat (11/10/2024).

Selain itu, dirinya berharap selama masa kepemimpinan Kapolres Berau yang baru AKBP Khairul Basyar para personel juga harus terapkan sikap loyalitas.

Baca Juga :  Unit Usaha Cokelat Kulanta Binaan PT Berau Coal Raih Penghargaan Outstanding UMKM

“Saya berharap rekan-rekan personel juga bisa memberikan sikap loyalitas kepada Kapolres baru,” ujarnya.

Lebih lanjut, Steyven Jonly mengungkapkan selama dahulu menjabat Kapolres Berau, berbagai program dan kebijakan sudah selesai.

“Saya persilahkan bapak kapolres yang baru untuk melanjutkan silakan. Silakan ambil yang baik dan yang kurang-kurang silakan,” ungkapnya.

Ia pun menegaskan kepada personel Polres Berau agar wajib mendukung sepenuhnya apapun kebijakan yang bakal ditetapkan oleh AKBP Khairul Basyar.

“Apapun kebijakan Kapolres Berau yang baru ke depannya personel wajib mendukung,” bebernya.

Terutama tentang kesiapsiagaan personel jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November mendatang sambung dia jajaran aparat wajib mendukung kebijakan Kapolres Berau Khairul Basyar.

Baca Juga :  Hasil Uji Lab Makanan Karyawan SMJ Positif Mengandung Salmonella

“Terutama pengamanan kampanye pilkada Bupati Berau mari saling bahu membahu membantu selama kepemimpinan Kapolres baru yaitu AKBP Khairul Basyar agar tercipta kondisi aman dan baik tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Berau AKBP Khairul Basyar menambahkan bahwa AKBP Steyven Jonly Manopo adalah panutan selama menjadi aparat keamanan masyarakat.

“Bang Steyven beliau ini panutan saya. Pertama saya ketemu beliau ini tahun 2016 saat bersama-sama sekolah di Jepang bagaimana beliau mendidik saya kemudian bagaimana beliau berbicara dan memimpin dengan saya,” imbuhnya.

Begitu pun dirinya komitmen bakal melanjutkan berbagai program kerja yang telah terlaksana selama kepemimpinan dahulu AKBP Steyven Jonly Manopo.

Baca Juga :  Kapolres Pastikan Keamanan dan Netralitas di Pilkada 2024

“Tadi beliau juga sampaikan loyal kepada pimpinan dan apapun program yang sudah dilaksanakan beliau kita laksanakan lagi dengan baik untuk masyarakat,” tegasnya.

Salah satunya Khairul berkomitmen bakal memberikan contoh baik kepada personel Polres Berau agar memiliki sikap disiplin dan tidak arogan kepada masyarakat

“Sikap yang baik tidak melakukan pelanggaran serta hilangkan arogan dan tolong hal-hal tersebut juga tetap diawasi oleh perwira-perwira yang ada,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *