BLK Berau Menunggu Jadwal Pembangunan

benuanta.co.id, BERAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau telah merencanakan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) pada tahun ini.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Berau, Muhammad Said bahwa hanya tinggal menunggu jadwal pembangunan fisik BLK.

“Program pembangunan ini, memang menjadi salah satu target capaian Pemkab Berau,” ucapnya Jumat (11/10/2024).

Ia mengungkapkan, saat ini progres tersebut telah sampai pada tahap perencanaan dan pematangan lahan yang telah rampung pada pertengahan tahun ini.

Baca Juga :  Hadir HUT ke-59, Pjs Bupati Sampaikan Andil Besar Bankaltimtara bagi Daerah

“Sudah siap semua, dari lahan sampai perencanaannya sudah selesai,” ujarnya.

Dijelaskannya, BLK tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 4 hektare yang berada di Kecamatan Sambaliung, tepatnya di sebuah lahan kosong milik Pemkab Berau, Jalan Limunjan.

“Kebutuhan perencanaan sudah klir semua. Namun, kami masih memastikan kecukupan anggaran untuk pembangunan BLK tersebut. Diprediksi angka yang dibutuhkan cukup besar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Perlu Kolaborasi Cegah Tangkap Ikan Tidak Ramah Lingkungan

Selain di bangun gedung utama, lanjut Said, akan ada juga gedung workshop yang dapat dijadikan oleh para pencari kerja untuk mengasah skill untuk menguasai alat-alat yang umum digunakan oleh perusahaan.

“Anggarannya yang dibutuhkan memang cukup besar, makanya pemerintah bakal melakukan penggalangan tambahan anggaran yang berasal dari bantuan provinsi dan pemerintah pusat,” bebernya.

Menurutnya, pembangunan gedung BLK ini harus menjadi program yang memang bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga :  Diikuti 360 Peserta, Pjs Bupati Resmi Buka Turnamen Cahaya Berlian Open ke-5

“Karena yang kita inginkan bukan pembangunan gedung yang hanya gugurkan kewajiban saja, tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *