Hadapi Debat Publik Perdana, ZIAP: Kami Sangat Siap!

benuanta.co.id, TARAKAN – Siap secara fisik dan mental, Zainal Arifin Paliwang dan Ingkong Ala percaya diri (PD) mengikuti Debat Publik Pertama Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) 2024 yang akan diselenggarakan pada Rabu, 9 Oktober 2024 besok.

Calon Gubernur Kaltara nomor urut 2, Zainal Arifin Paliwang menegaskan sangat siap untuk mengikuti debat tersebut mengingat ia dan Ingkong Ala sudah memiliki pengalaman mengikuti debat publik sebelumnya.

“Saya tahun 2020, Pak Ingkong dua kali melaksanakan debat. Untuk kesiapan kami sangat siap,” ujarnya, Selasa (8/10/2024).

Baca Juga :  Disambut Ratusan Masyarakat Salimbatu, ZIAP Komitmen Majukan Kaltara

Dengan pengalaman yang sudah ada pastinya tidak akan jauh berbeda dengan apa yang sudah pernah ia dan Ingkong Ala lakukan selama menjabat di pemerintahan.

Dikatakan Zainal, terkait penyampaian program tentu saja pihaknya akan memaparkan untuk melanjutkan semua yang sebelumnya sudah dilakukan di periode sebelumnya.

Zainal mengakui tidak ada persiapan khusus belajar untuk debat. Termasuk tidak khawatir dengan pertanyaan yang akan dilontarkan Paslon lain saat dalam perdebatan.

Baca Juga :  Masyarakat Sebut Zainal-Inkong Sosok Pemimpin Ikhlas Bangun Kaltara

“Apalagi mental (persiapan), yang pasti doa istri sangat membantu dan memberikan support kepada kami para suami semoga lancar. Kami sangat siap,” tegasnya.

Tak hanya itu saja, untuk relawan maupun tim yang akan ikut menghadiri debat publik maksimal 70 orang sesuai dengan aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), meskipun ratusan tim sebenarnya ingin ikut serta. Namun, KPU akan menyediakan layar diluar arena agar para pendukung ZIAP bisa ikut menyaksikan debat publik tersebut.

Baca Juga :  Yuk! Kenal ZIAP Lebih Dekat lewat Program Unggulannya

“Saya sampaikan kepada tim saya untuk selalu bersikap santun jaga kondusifitas wilayah dan keamanan kita dan jangan menyinggung perasaan orang lain,” pungkasnya. (adv)

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *