BKN Banjarbaru Gelar Simulasi CAT CPNS di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nunukan melakukan simulasi Computer Assisted Test (CAT) seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan.

Pelaksanaan simulasi CAT seleksi CPNS ini dilaksanakan di gedung BKPSDM Nunukan, pada Selasa (25/9/2024), sekitar pukul 17.00 WITA.

Kepala BKPSDM Nunukan, H, Sura’i mengatakan dari 240 formasi dibuka yang mendaftar sebanyak 1.619 orang, setelah di verifikasi berkas yang lulus administrasi ada sekitar 1.476 orang.

Baca Juga :  Pembudidaya Rumput Laut Ngadu ke Dewan Pukat Jangkar Rusak Fondasi

Selain itu, BKPSDM mendatangkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Nunukan untuk melakukan simulasi tes di Nunukan untuk melihat tempat lokasi tes, apakah bisa digunakan untuk pelaksanaan tes CPNS atau tidak.

“Memang saat mendaftar pilihan lokasinya di Kota Tarakan, tapi pada saat tes nanti boleh di tarakan dan boleh di Nunukan, dengan catatan Nunukan sudah disahkan sebagai tempat lokasi tes CPNS,” kata Sura’i kepada benuanta.co.id.

Ini pertama kali Pemda Nunukan bermohon ke BKN agar pelaksanaan tes bisa dilaksanakan di Nunukan.

Baca Juga :  Pemuda Ini Nekat Curi Uang Rp 40 Juta untuk Main Slot

Selain itu, Penata Komputer Ahli Pratama Kator Regonal 8 BKN Banjarbaru, Muhammad Yufy Aflaha mengatakan, setelah dilakukan simulasi Computer Assisted Test (CAT) seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk jaringan aman dan lancar tidak ada kendala sama sekali, termasuk PLN.

“Untuk internet cadangan juga sudah disiapkan, seperti satelit tingga dipasang, secara keseluruhan sudah aman,” jelasnya.

Untuk titik lokasi tes di Nunukan akan disampaikan dulu ke pimpinan apakah boleh atau tidak. Hasil pantauan mereka dan melihat secara langsung, CAT dinilai aman dan bisa dilaksanakan di Nunukan. (*)

Baca Juga :  DLH Sesalkan Pemkab Nunukan Belum Terapkan Perda Pengelolaan Sampah

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *