Job Fair Tarakan Siapkan Ratusan Loker dari Berbagai Perusahaan

benuanta.co.id, TARAKAN – Sebanyak 212 lowongan pekerjaan (loker) dari 15 perusahaan tersedia pada kegiatan Job Fair yang selenggarakan di Aula UPT LLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Tarakan pada Rabu, 25 September 2024.

Pada kesempatan tersebut Kepala Disnakertrans Tarakan, Agus Sutanto mengatakan ada 15 perusahaan yang terlibat pada Job Fair 2024.

Perusahaan yang terlibat dalam kegiatan tersebut bervariasi. Mulai dari perusahaan cold strotage, kelapa sawit, asuransi, hingga perhotelan.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Gelar Sertifikasi Gratis Kompetensi Pariwisata

“Membuka lowongan 212. Kita harapkan 212 ini bisa terisi semua,” ujarnya, Rabu (25/9/2024).

Ia menuturkan pada tahun  ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan hanya menyelenggarakan satu kali saja job fair. Tak hanya  job fair, upaya lainnya yang dilakukan Pemkot Tarakan untuk menyerap tenaga kerja adalah dengan program magang di sejumlah perusahaan. Bahkan program ini sudah berlangsung sejak Agustus 2024 lalu.

Baca Juga :  Moderasi Beragama Penting untuk Antisipasi Perpecahan Antar Umat

Dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan alternatif pilihan bagi angkatan kerja sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran di Tarakan. Tidak hanya di dalam negeri, pihaknya tengah mengupayakan program magang bisa dilakukan hingga ke luar negeri.

“Tapi yang keluar negeri belum ada, kita coba tetapi peminatnya sepi,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Baca Juga :  Digitalisasi Pariwisata untuk Mudahkan Akses Intormasi Wisatawan 

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *