Bupati Berau Hadiri Tabligh Akbar dalam Rangka HUT PSHT Ke-30

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau Sri Juniarsih menyempatkan hadir dalam gelaran Tabligh Akbar dalam rangka HUT ke-30 Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Berau Tahun 2024 di lapangan Pemuda Tanjung Redeb, Jumat (20/9/2024) malam.

Melihat semangat para anggota PSHT, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Berau ini pun ikut merasakan berjalan di bawah guyuran hujan.

Saat berjalan menuju panggung untuk memberikan sambutan, Sri Juniarsih m
memilih untuk berjalan sendiri tanpa dipayungi oleh sang ajudan.

“Saya melihat semangat yang luar biasa. Saya juga ingin ikut merasakan animo bersama para anggota PSHT Cabang Berau, yang meskipun hujan deras tetap menunjukkan semangatnya,” ujarnya, Sabtu (21/9/2024).

Baca Juga :  Menjabat Pjs Berau, Maksimalkan Kinerja dari Lapangan

Bupati juga mengungkapkan rasa apresiasinya kepada PSHT Cabang Berau yang telah memberikan kontribusi selama ini untuk Kabupaten Berau.

“Terutama dalam pembinaan minat bela diri bagi masyarakat Kabupaten Berau.
Bisa dilihat juga dalam PSHT tidak hanya diajarkan tentang kemampuan bela diri dan fisik, tetapi juga pembentukan karakter yang kuat, jujur, dan bertanggung jawab,” imbuhnya.

Dengan latihan rutin dan didikan budi luhur, PSHT Berau pihaknya menilai telah berupaya mempersiapkan anggota menjadi berkontribusi positif dalam masyarakat

“Diperlukan juga peran dan dukungan para alim ulama, para guru, sebagaimana nilai kerohanian yang terkandung dalam 5 Panca Dasar PSHT, selain persaudaraan, olahraga, bela diri, dan kesenian,” bebernya.

Baca Juga :  Sekda Berau Apresiasi Diskusi Publik Mitigasi Bencana Dini

Ia akui selaras dengan hal tersebut, PSHT Berau adalah organisasi yang besar dengan anggota yang tersebar hampir di semua kecamatan.

Selain itu, bupati juga menilai kehidupan yang relijius dibarengi dengan kekompakan diantara warga PSHT, juga menjadikannya sebagai organisasi yang cukup menonjol.

“Saya sangat berharap, warga PSHT Berau terus mengasah kemampuan diri, ikut melestarikan seni bela diri ini, dan mempergunakan ilmunya untuk kebaikan,” ungkapnya.

Terlebih, Pemkab Berau dikatakannya juga memiliki komitmen kuat dalam meningkatkan kualitas SDM yang cerdas, sejahtera, dan berbudi luhur.

Baca Juga :  Pjs Bupati Berau Awali Kinerja dengan Keliling Kantor OPD

Dukungan untuk setiap upaya peningkatan prestasi olahraga, termasuk seni bela diri juga diberikan oleh Pemkab Berau.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada Gus Danang Al-Bento, yang malam hari ini berkenan memberikan tausiyahnya.

“Dengan kehadirannya, Insyaallah akan memberikan semangat, khususnya dalam memaknai bertambahnya usia Setia Hati Terate Cabang Berau,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *