Gubernur Apresiasi Raihan Prestasi Kaltara di PON XXI 2024 Aceh-Sumut

benuanta.co.id, MEDAN – Kontingen Kaltara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) mendapat apresiasi dari Gubernur Kaltara atas raihan prestasi yang sudah diraih sejauh ini. Kaltara menempati urutan 30 dengan meraih 3 emas, 1 perak, dan 5 perunggu.

Prestasi yang diraih pada PON XXI kali ini juga meningkat dibandingkan PON XX Papua lalu. Pada PON Papua lalu, Kaltara berada diperingkat 32 dengan perolehan 1 emas 2 perak dan 1 perunggu.

“Jadi atlet-atlet Kaltara sudah berjuang semaksimal mungkin untuk meraih medali yang disiapkan Panitia PON. Kita bersyukur ada peningkatan medali emas dibandingkan PON Papua,” ujar Gubernur Zainal, Jumat (20/9/2024).

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Resmi Tutup Turnamen Futsal Antar Pelajar Nunukan

Atas perolehan ini, Gubernur Zainal bersyukur lantaran masih banyak beberapa provinsi yang tertinggal dari Kaltara. Meski, Kaltara sendiri belum mencapai target medali yang sebelumnya sudah dipetakan.

“Target kita itu 7 sampai 8 emas, tapi atlet kita dipanjat tebing cidera, kemudian taekwondo kita berharap emas tapi atlet kita sakit, kemudian takraw juga hanya 8 besar. Kita sudah maksimal berbuat,” lanjutnya.

Baca Juga :  Festival Literasi di Sebatik, Dorong Minat Baca Masyarakat

Ihwal reward untuk atlet berprestasi, Gubernur Zainal mengatakan akan berkoordinasi dengan Ketua KONI Kaltara untuk realisasinya. Khususnya bagi atlet peraih medali dan pelatih cabor berprestasi.

“Yang jelas tetap kita berikan bonus untuk memberi semangat, entah itu diakhir tahun ini ataupun di awal tahun depan,” katanya.

Orang nomor satu di Bumi Benuanta itu menyebut, ke depan harus terdapat evaluasi untuk keikutsertaan Kaltara di PON selanjutnya. Seperti, program pembinaan atlet agar atlet asal Kaltara dapat dibina oleh daerah asalnya. Sehingga target pundi medali bisa terealisasi.

Baca Juga :  Digelar di Kebun Raya Bundayati, Benuanta Fest 2K24 Agenda Spektakuler yang Paling Ditunggu Masyarakat

“Kita berupaya atlet Kaltara bisa kembali ke Kaltara supaya medali lebih banyak lagi nanti,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *