Hadiri Mubes Ikatan Alumni Fakultas Teknik UBT, Gubernur: Alumni jadi Elemen Penting Mendorong Kontribusi Pembangunan

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur KalimantaN Utara (Kaltara), Dr. H. Zainal Arifin Paliwang menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Borneo Tarakan (UBT) di Gedung Rektorat UBT pada Rabu, 18 September 2024.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Zainal menuturkan ikatan alumni merupakan salah satu elemen penting yang mendukung pengembangan perguruan tinggi dan masyarakat. Selain itu, keberadaan ikatan alumni memiliki banyak manfaat, salah satunya menciptakan sinergi antara dunia akademik dan praktik di lapangan.

“Keberadaan ikatan alumni juga dapat melahirkan solusi nyata untuk tantangan pembangunan, terutama di Kaltara,” ujarnya, Rabu (18/9/2024).

Baca Juga :  Gubernur Zainal Serap Aspirasi Warga di Desa Bambangan

Menurutnya, sebagai salah satu provinsi muda yang masih terus giat membangun Kaltara, tentu membutuhkan dukungan dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Kaltara menjadi satu tugas terbesar yang harus terus kita lakukan.

Oleh karena itu, ia yakin Fakultas Teknik UBT yang telah banyak meluluskan banyak alumni yang berkompeten, memiliki peran besar dalam memberikan dukungan dan turut serta membangun infrastruktur dan memperkuat industri lokal di daerah.

Tak hanya itu saja, peran alumni Fakultas Teknik dinilai strategis dalam berbagai sektor pembangunan di daerah seperti sektor transportasi, energi baru terbarukan, hingga pengembangan teknologi. Ia pun mengajak seluruh alumni untuk terus berperan aktif dalam memberikan kontribusi nyata, tidak hanya kepada almamater, tetapi juga kepada masyarakat luas.

Baca Juga :  Sapa Warga Perbatasan, Rahmawati Tinjau 2 Desa di Sei Menggaris

Alumni dengan keahliannya di bidang teknik bisa menjadi motor penggerak dalam membangun infrastruktur yang ramah lingkungan, inovatif, dan berkelanjutan di Kaltara. Selain itu, dirinya mengapresiasi langkah Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Teknik UBT yang telah berperan penting dalam mempererat hubungan alumni, mahasiswa, dan institusi.

Ikatan ini akan terus menjadi platform yang bermanfaat bagi pengembangan karier para alumni, dan pada saat yang sama, memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah.

Baca Juga :  Sosialisasi B2SA, Edukasi Gizi Turunkan Stunting

“Semoga pelaksanaan musyawarah ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan terbaik, yang akan membawa organisasi ikatan keluarga alumni Fakultas Teknik UBT semakin maju dan semakin berkontribusi bagi pembangunan di daerah. saya menitipkan harapan akan terciptanya agenda- agenda kolaborasi yang mendukung kemajuan daerah kita,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *