Nakhodai Tim Pemenangan Ziap, Yancong Sebut Jumlah Suara Melebihi Target

benuanta.co.id, TARAKAN – Yancong menerima surat tugas atau surat mandat dari Zainal Arifin Paliwang dan Ingkong Ala untuk nakhodai tim koalisi pemenang Ziap pada pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kalimantan Utara (Kaltara) pada November 2024 mendatang.

Yancong menerima surat tugas pada momen peresmian Posko Pemenangan Ziap yang ada di Jalan Yos Sudarso, Tarakan, Selasa (27/9/2024).

Pasangan Ziap sendiri diusung oleh 12 Partai Politik (Parpol) yaitu Parpol Parlemen Gerindra, Golkar, Hanura, PKS, dan Nasdem , serta Parpol Non parlemen Perindo, PKN, PBB, Garuda, PSI, dan Partai Buruh.

Ketua Tim Pemenangan Ziap, Yancong menuturkan peresmian Posko utama pemenangan Ziap ini adalah langkah awal seluruh tim melakukan kegiatan untuk memenangkan Ziap 2 periode. Oleh karena itu, ia meminta untuk semua pendukung agar saling membantu melengkapi kekurangan dalam memperjuangkan kemenangan Ziap.

Baca Juga :  Zainal-Ingkong Resmikan Posko Pemenangan Ziap di Kota Tarakan

“Selanjutnya tim Ziap Kaltara ini kami akan roadshow 5 kabupaten/kota hingga terus ke bawah bekerja sama memenangkan Ziap,” ujarnya, Selasa (17/9/2024).

Ia membeberkan terdapat 12 parpol koalisi pengusung Ziap yang memiliki total 21 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara dengan total suara 231.543 suara. Selanjutnya, jumlah kursi DPRD Kabupaten/Kota, terdiri dari Tarakan 15 kursi, Bulungan 15 kursi, Nunukan 21 kursi, Malinau 7 kursi dan KTT 9 kursi. Sedangkan perolehan suara di Kota Tarakan 70.953, Bulungan 58.446, Nunukan 7.239, Malinau 30.707, Kabupaten Tana Tidung (KTT) sebanyak 7.054 suara.

Baca Juga :  KPU: Honor KPPS Rp850 Hingga Rp900 Ribu di Pilkada 2024

“Jumlah kursi kita yang tergabung dalam parpol koalisi menjadi 88 kursi (DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota), luar biasa. Ini anggota dewan kita jika dibebankan saja 1.500 suara maka kita bisa dapat 132.000 suara dari anggota dewan saja. Kemudian perolehan suara Provinsi, Kabupaten/Kota diangka 478.942 suara, kalau DPT (Daftar Pemilih Tetap) 550 ribu artinya sudah melebihi dari pada 70 persen, ini di luar dari pada DPR RI, suara DPR RI total 216.075 suara, Hj. Rahmawati sendiri 78.168 suara,” jelasnya.

Ia menegaskan dengan perolehan kursi dan jumlah suara parpol pengusung di Kaltara tentu ini menjadi motivasi seluruh tim dan secara secara hitungan Paslon Ziap akan memang di Pilkada Kaltara.

Baca Juga :  KPU: Pilkada Calon Tunggal Sementara Tersebar di 38 Wilayah

“Kita harus mengambil kembali suara – suara yang ada sekarang dengan cara kita mengambil suara itu pada Pileg. Mulai hari ini seluruh Parpol dan relawan melakukan kegiatan secara serentak,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *