PON XXI 2024, Dispora Kaltara Turut Monitoring Atlet

benuanta.co.id, MEDAN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Utara (Kaltara) turut melakukan monitoring terhadap atlet yang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Tim monitoring Dispora Kaltara, Rahman menjelaskan, monitoring ini dilaksanakan di dua wilayah tanding yakni Aceh dan Sumut. Monitoring ini dilaksanakan guna mengevaluasi dan menambah hal-hal yang perlu dibenahi untuk kemajuan olahraga di Kaltara ke depannya.

Menurutnya, dari beberapa cabang yang sudah bertanding patut disyukuri, bahwa Kaltara masih mendapatkan kepingan emas dan perunggu di cabang Barongsai.

“Mudah-mudahan ke depan atlet pejuang olahraga dapat menambah lagi medalinya,” katanya, Selasa (10/9/2024).

Berdasarkan kacamatanya, atlet Kaltara juga dinilai siap menghadapi lawan lantaran persiapan yang dilakukan cukup panjang yakni 6 bulan lamanya.

Dilanjutkan Rahman, sejauh ini di Sumut, pihaknya telah melihat langsung jalannya pertandingan cabang dance sport dan pencak silat oleh atlet Kaltara. Timnya juga telah melihat beberapa atlet Kaltara yang tengah melakukan latihan seperti cabang atletik.

“Alhamdulillah selama kami di Sumut sudah kami tinjau yang bertanding, seperti dansa, atletik, dan pencak silat. Besok rencananya ke cabang balap motor,” lanjutnya.

Rencananya, pihaknya akan melakukan monitoring hingga 15 September 2024 mendatang. Pihaknya juga akan melaporkan secara berjenjang berdasarkan pengamatan raihan prestasi atlet Kaltara.

“Hasilnya yang dicapai kita akan buatkan laporan ke Kepala Dinas nantinya. Pada intinya ini akan kita evaluasi khususnya dari pemerintah, apalagi dari Dispora bisa kita minimalisir supaya ke depan bisa berjalan sesuai harapan kita,” pungkas Rahman. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *